Fakta Dibalik Tentang Pokemon Go

Fakta Dibalik Tentang Pokemon Go – John Hanke meroket bersamaan bersama Pokemon Go sebab perusahaan yang didirikannya, Ninatic, adalah satu dari tiga perusahaan yang terlibat mengembangkan game tersebut. Di balik Niantic terdapat talenta memiliki bakat didalam teknologi geospasial serta GPS, yang kemudian diaplikasikan didalam game berbasis augmented reality.

Niantic mulanya adalah sebuah startup di dalam perusahaan Google. Perusahaan asal San Francisco, California, AS, itu didirikan pada 2010 dengan nama Niantic Labs oleh John Hanke sebagai CEO. Ya, Hanke adalah seorang veteran Google.

Ia menjadi keliru satu pendiri perusahaan visualisasi information geospasial Keyhole Inc., yang diakuisisi dan “dibunuh” Google pada 2004 demi mengembangkan fitur Google Earth.

Setelah Keyhole diakuisisi, Hanke menggunakan lebih dari satu tahunnya di Google sebagai wakil presiden manajemen produk untuk divisi “Geo” yang meliputi Google Maps, Google Earth, Local, StreetView, SketchUp, dan Panoramio. Ia mengemban tanggung jawab besar mengembangkan information spasial Google Maps sebelum akan mendirikan Niantic.

Perjalanan hidup Hanke membuatnya punya pengalaman panjang nan kuat dalam teknologi pemetaan digital, navigasi, dan bisa dibilang geografis Bumi. Semua itu mengakses dengan satelit Global Positioning System (GPS).

Game ini memang baru diluncurkan tanggal 6 Juli di Australia dan menyusul di Amerika keesokan harinya, tetapi telah menarik perhatian banyak pengguna. Termasuk di Indonesia walau Pokemon Go belum secara resmi diluncurkan di Indonesia.

Pokemon GO

Pokemon GO

Cara Bermain Pokemon Go ini adalah menangkap Monster, melatihnya selanjutnya ambil bagian di dalam pertarungan di dalam gym yang tersebar di mana saja. Sambil menunggu, ini yang mesti kamu mencermati sebelum akan main Pokemon Go ini

Waktu Bisa Memilih Karakter

Begitu mengawali game ini, kami diberi pilihan ciri-ciri mana yang kami suka. Seperti Charmander, Bulbasaur, Squirtle, bahkan Pikachu. Namun, Pikachu enggak langsung muncul di awal. Setelah melewati lebih dari satu tahap, kita bisa mengantinya jadi Pikachu.

Hati-Hati Saat Bikin Avatar

Hal lain yang mesti diperhatikan adalah waktu menyebabkan Avatar. Enggak mesti terburu-buru di dalam menyebabkan Avatar, dikarenakan kami enggak mampu mengubahnya nanti. Sehingga jangan sampai nanti kami menyesal dikarenakan keliru pilih avatar. Saat pilih avatar, kami mampu pilih gender, warna rambut, pakaian, dan lainnya.

PokeStops dan Gyms

Dalam bermain game ini, ada dua istilah yang wajib kita pahami. Pertama, PokeStop. Biasanya berbentu kubus biru dan terletak di dekat area mutlak dan gampang dikenali di lokasi kita, layaknya rumah ibadah, pemakaman, pusat perbelanjaan, bank, dan lainnya. Ketika kita berada di lebih kurang PokeStop, kita bisa memutar icon di tengah-tengah layar kita dan pilih hadiah yang tersedia, juga tambahan PokeBall. Kita juga bisa mendapatkan item yang jarang layaknya telur yang bisa dijaga dan nantinya bakal menetas jadi monster.

Sedangkan Gym enggak sebanyak PokeStop. Di sini, kita bisa melatih monster yang kita punya. Namun, kita wajib mencapai level lima untuk bisa punyai gym. Kemampuan monster kita bisa ditingkatkan dengan langkah menangkap lebih banyak monster lagi. Kalau sukses menangkap monster di dalam satu kali tembakan, kita bakal diberi hadiah berbentuk bonus.

Bisa Bikin Tim

Bosan main sendiri, kita bisa bikin tim untuk main bareng. Namun, tim ini baru bisa dibentuk sesudah kita melewati level lima. Setelah membentuk tim, kita bisa gabung di Pokemon Gym terdekat dan turut bertarung mempertahankan gym kita atau menaklukkan gym punya lawan. Jadi, mainnya jadi seru, deh.

Press plus Hold

Ini dia siasat gampang saat main Pokemon Go. Untuk menangkap Pokemon, kita bisa pakai Pokeball. Caranya, kita wajib menekan dan menghambat di Pokeball berikut sampai akhirnya keluar lingkaran di lebih kurang Pokemon yang bakal kita tangkap. Ketika lingkaran berikut sudah beralih jadi sekecil mungkin, kita tinggal melepas bila. Cara ini bisa mengakibatkan kita bisa nilai lebih tinggi.

Perhatikan Warna Lingkaran

Jangan abaikan warna lingkaran. Warna hijau bermakna enggak ada persoalan berarti, warna kuning bermakna situasi jadi sedikit tertekan, dan merah bermakna situasi yang amat sulit.

Perhatikan Baterai Hape

Untuk mengerti apakah PokeStops di dekat kita sedang membuka atau apakah ada Pokemon di lebih kurang kita, maka app ini wajib dibuka. Akibatnya jadi boros batrai, deh. Karena itu kita wajib siap dengan batrai cadangan atau power bank jika enggak pengin keasyikan main game ini jadi terganggu.

Sinyal Kencang

Karena kita wajib menangkap Pokemon, maka kita wajib memastikan jika GPS di hape menyala dan hape punyai sinyal yang kencang. Sehingga mainnya jadi jadi seru. Soalnya, Pokemon enggak keluar sesering PokeStop. Bahkan, kala kita sudah sukses sampai di area tersebut, Pokemon juga bisa ikutan pindah. Karena itu, sebaiknya senantiasa biarkan apps ini di dalam situasi menyala saat kita sedang jalan.

Menarik Monster

Kadang kita bahagia ada problem mendapatkan Pokemon di lebih kurang kita. Tenang aja, dikarenakan ada item bernama Incense yang bisa digunakan untuk menarik Kedatangan mereka ke area kita di dalam selang 30 menit. Namun, kita wajib berhati-hati di dalam pakai Incense dengan sebutan lain jangan asal pakai. Di awal, kita dibekali dengan 2 Incense secara gratis tapi setelahnya kita wajib membelinya.

Berita Lainnya