oleh

Tips Cara Mematikan Update di Windows 10

Tips Cara Mematikan Update di Windows 10 – Windows 10 merupakan sistem bedah komputer pribadi yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai bagian dari keluarga sistem bedah Windows NT. Diperkenalkan pada tanggal 30 September 2014, dirilis pada 29 Juli 2015.

Windows 10 bertujuan untuk mengatasi kekurangan dalam antarmuka pengguna pertama kali diperkenalkan oleh Windows 8 dengan menambahkan mekanik tambahan yang disusun untuk meningkatkan pengalaman pengguna untuk perangkat yang gak ada layar sentuh (seperti komputer meja dan laptop), termasuk kebangkitan menu Mulai yang terlihat di Windows 7, sistem desktop maya, dan kemampuan untuk menjalankan aplikasi Bursa Windows dalam jendela pada desktop daripada modus layar penuh.

4 Edisi utama dari Windows 10, yakni:

  1. Windows 10 Home: disusun untuk digunakan dalam komputer meja, laptop, dan tablet. Edisi ini termasuk semua fitur tingkat-konsumen dan setara dengan versi dasar dari Windows 8, 8. 1, Windows 7 Home Basic dan Home Premium.
  2. Windows 10 Pro: sebanding dengan Windows 8 Pro, Windows 7 Professional dan Ultimate, dan Windows Vista Bisnis dan Ultimate. Edisi ini dibangun dari edisi Home dan menambahkan fitur penting untuk bisnis, dan memiliki fitur yang setara dengan Windows 8. 1 Pro.
  3. Windows 10 Enterprise: memberikan semua fitur dari Windows 10 Pro, dengan fitur tambahan untuk membantu dengan organisasi berbasis IT, dan akan memberikan fungsi yang setara dengan Windows 8. 1 Enterprise dan hanya tersedia melalui lisensi volume.
  4. Windows 10 Education: memberikan semua fitur Windows 10 Enterprise, disusun untuk digunakan di sekolah, kampus dan universitas. Edisi ini akan tersedia melalui Lisensi Volume Akademi Microsoft, secara yang mirip dengan Windows 8. 1 Enterprise.

Edisi Windows 10 untuk perangkat bergerak dan benam, yakni:

  • Windows 10 Mobile: disusun untuk telepon cerdas dan tablet kecil. Edisi ini termasuk semua fitur konsumen dasar, termasuk kapabilitas Continuum. Ini merupakan suksesor secara de facto dari Windows Phone 8. 1 dan Windows RT.
  • Windows 10 Mobile Enterprise: memberikan semua fitur Windows 10 Mobile, dengan fitur tambahan untuk membantu dengan organisasi berbasis IT, secara yang mirip dengan Windows 8. 1 Enterprise, tapi dioptimasi untuk perangkat bergerak.
  • Windows 10 IoT Core: akan disusun khusus untuk dimanfaatkan dalam footprint kecil, perangkat berbiaya rendah dan skenario Dunia maya of Things (IoT) dan akan mirip dengan Windows Embedded.

Microsoft yang paling jitu dalam menarik perhatian pengguna Windows di pasaran dunia. Tetapi, ada sisi buruknya dari Windows 10 ini yakni dengan adanya fitur “update paksa” yang dilakukan oleh Microsoft tanpa sepengetahuan pengguna. Sebenarnya, melakukan update merupakan hal yang baik karena bisa membantu menutupi bugs yang terdapat pada PC . Tetapi, hal ini justru bertolak belakang dengan adanya terdapat kesulitan pada pengguna yang mengalami masalah setelah update atau bermasalah dengan sistem dan belakangan ini sudah semakin mahal harganya.

Untuk itu, pada kesempatan saat admin akan membagikan sebuah tips yang mungkin akan sedikit berfungsi bagi pengguna yang sedang berhemat kuota atau paket internet. Jadi, setelah pengguna menerapkan tips di bawah ini, anda gak perlu khawatir lagi kuota internet akan di kuras habis secara secara diam-diam.

Berikut Tips Cara Mematikan Update di Windows 10

  1. Download file ini disini terlebih dahulu. Setelah itu, extract dan letakkan di desktop.
  2. Klik kanan file tersebut lalu pilih Run As Administrator.
  3. Maka akan muncul sebuah pesan pertanyaan yang bertuliskan “Apakah sobat ingin mematikan Windows Update?” , tekan saja huruf “Y” untuk memulai proses.
  4. Selesai, Windows update telah berhasil dimatikan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INFO UPDATE