oleh

Cara Mengatasi Saluran Pembuangan Air Tersumbat

Wastafel di tempat masak dan juga di kamar mandi sama-sama berpotensi menjadi cepat kotor sebab keduanya dipakai tiap hari. Sisa-sisa makanan dari peralatan masak dan juga peralatan makan yang menempel kepada dinding pipa wastafel tempat masak lama-kelamaan menumpuk dan juga menyebabkan saluran pembuangan air mampet. Demikian juga dengan wastafel kamar mandi yang beresiko tersumbat oleh rambut dan juga sisa aktivitas bercukur. Dampak lebih parah saluran pembuangan mampet dapat berupa luberan air kotor di dalam rumah dan juga bau tidak sedap yang ditimbulkannya. Mengatasi saluran air tersumbat sebenarnya sederhana dan juga dapat dilakukan sendiri tanpa butuh membongkar sambungan pipa.

Cara Mengatasi Saluran Tersumbat

Sejumlah produk komersial dan juga bahan alami dapat menolong Kamu mengatasi saluran pembuangan mampet dengan cara cepat.

1. Pembersih Saluran Air Berbahan Kimia

Beragam produk dirancang khusus untuk melonggarkan saluran pembuangan air. Ketika dituangkan langsung menuju dalam saluran yang tersumbat, pembersih dengan bahan kimia ini bekerja menghancurkan timbunan lemak dan juga kotoran kepada dinding pipa yang menyebabkan mampet. Kandungannya jua mampu membunuh kuman penyebab bau tidak sedap. Kalau penyumbat tidak hilang sesudah tuangan kesatu, ulangi tanpa butuh menggunakan tool untuk menyodok kotoran di dalam pipa.

Baca dan juga ikuti aturan pakai kepada kemasan produk. Saran ini tidak cuma baik diikuti demi keselamatan Kamu, tetapi jua untuk menyesuaikan dengan saluran pembuangan air yang tersumbat. Cara penanganan genangan air di wastafel tempat masak berlainan dari cara mengatasi saluran pembuangan air di kamar mandi.

2. Pembersih Saluran Air Alami

Dengan pertimbangan keselamatan dan juga lingkungan, beberapa bagian manusia lebih memilih bahan-bahan alami untuk mengatasi saluran pembuangan air mampet se-belum menggunakan jurus terakhir menggunakan produk berbahan kimia. Metode dibawah ini terbukti ampuh:

  • Tuangkan satu cangkir bubuk soda kue menuju dalam saluran pembuangan yang mampet. Pasti-kan serbuk mencapai bagian yang menyumbat di dalam pipa.
  • Tuangkan sekiranya dua cangkir air mendidih dan juga diamkan selama sejumlah menit.
  • Tambahkan satu cangkir bubuk soda kue menuju dalam pipa dan juga langsung ikuti dengan satu cangkir cuka.
  • Tutup lubang wastafel. Kamu hendak menatap buih dan juga mendengar gemuruh suara reaksi bahan-bahan tersebut. Tidak boleh panik, ini pertanda baik!
  • Ketika buih telah hilang, tambahkan dua cangkir air mendidih.

Menghilangkan Bau Tidak Sedap Saluran Pembuangan Air

Bau tidak sedap adalah salah 1 efek samping saluran pembuangan mampet. Kepada beberapa bagian gede kasus, saluran pembuangan menjadi tersumbat ketika sisa makanan ataupun tumpukan rambut tersangkut di tengah perjalanannya di dalam pipa. Benda-benda tersebut lama-kelamaan bercampur dengan material yg lain, membusuk, menjadi sarang bakteri, dan juga melepaskan bau tidak sedap.

Membersihkan wastafel tempat masak dan juga kamar mandi dengan cara rutin adalah kiat terjitu guna menjauhkan saluran pembuangan dari timbunan kotoran yang tidak diingini. Seminggu satu kali, manfaatkan bahan-bahan tempat masak seperti bubuk soda kue dan juga cuka untuk mengikis lemak, remah-remah makanan, dan juga bau di dalam pipa air kotor.

Disiplin memperlakukan wastafel juga hendak menghindarkan Kamu dari mimpi buruk saluran tersumbat. Wastafel bukanlah area sampah, jadi pikir ulang sebelum melempar segala suatu menuju dalam lubang wastafel. Buang sisa-sisa makanan padat menuju area sampah. Untuk wastafel kamar mandi, pertimbangkan penggunaan penyaring yang dipasang di lubang wastafel guna menghadang rambut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INFO UPDATE