oleh

Xiaomi Siapkan Smartphone Dengan Snapdragon 710

Xiaomi melalui Black Shark Technology gres saja meluncurkan smarthone gaming terbarunya yang berjulukan Black Shark.

Smartphone yang satu ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845, Octa-core, RAM sampai 8 GB, dan storage internal sampai 128 GB. Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan penggunanya sanggup bermain game dengan sangat lancar.

Setelah Black Shark gaming phone hadir di dunia, ternyata dikabarkan Xiaomi akan meluncurkan dua smartphone terbarunya yang pertama akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 710 dengan codename Comet dan Sirius.

Awalnya dikabarkan bahwa kedua smartphone Xiaomi ini akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 670 yang diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona beberapa bulan lalu.

Namun menurut gosip dari XDA Developers menyampaikan bahwa Snapdragon 670 secara resmi di-rebranding menjadi Snapdragon 710. Bahkan hal ini pun diperkuat oleh leaker populer berjulukan Roland Quandt yang mengklaim bahwa Snapdragon 710 akan menjadi chipset pertama dari Snapdragon seri 700.

Nantinya chipset yang satu ini akan mempunyai konfigurasi Octa-core dengan kombinasi dual-core Cortex A75 yang mempunyai performa tinggi dan hexa-core Cortex A55 yang mempunyai efisiensi konsumsi energi rendah.

Bahkan GPU Adreno 615 yang hadir di dalamnya mempunyai kecepatan frekuensi antara 430 MHz sampai 700 MHz. Tentu saja sebagai chipset Snapdragon seri 700 membuatnya akan lebih efisien dan performa yang lebih manis dibandingkan dengan Snapdragon seri 600.

Nantinya Xiaomi Comet akan mempunyai layar dengan teknologi OLED yang mempunyai tunjangan Always-one Display, baterai 3100 mAh, tunjangan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, IR Blaster, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Sementara itu, Xiaomi Sirius akan mempunyai layar OLED dengan aspek rasio penuh dan poni atau notch yang seolah-olah iPhone X, tunjangan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, IR Blaster, mode portrait untuk efek bokeh (background blur), baterai 3.120 mAh, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Sayangnya kedua smartphone ini tidak akan mempunyai NFC maupun slot kartu microSD. Kemungkinan besar kedua smartphone ini akan menjadi Xiaomi Mi Note 4 yang populer dengan kameranya dan Mi Max 3 yang populer dengan baterainya yang awet.

INFO UPDATE