oleh

Wisata River Tubing Kali Oya Yang Mengasyikkan

Wisata River Tubing Kali Oya yang Mengasyikkan, Tempat Wisata terindah – Kali Oya merupakan sungai besar mengalir di bersahabat tempat wisata Goa Pindul. Setelah anda puas mengeksplore Goa pindul biasanya anda akan eksklusif ditawari oleh si pemandu untuk lanjut menyusuri Kali Oya atau river tubing. Ya, kalau saya sih, jauh-jauh hingga Goa Pindul kalau tidak sekalian river tubing ke Kali Oya, rasanya rugi. Lagian kan sudah terlanjur basah, ya sudah, lembap sekalian aja, hehe. Sebelum baca artikel ini lebih lanjut alangkah baiknya kalau anda baca dulu gosip wacana wisata menyusuri Goa Pindul yang Seru, alasannya yaitu artikel tersebut sangat berkaitan dengan artikel ini.

Wisata menyusuri Kali Oya ini dijamin akan mengasyikkan. Sungai Oya ini airnya tidak mengecewakan jernih, dan kelihatnnya belum terkotori oleh limbah-limbah baik dari pabrik maupun rumah tangga. Untuk menyusuri Sungai Oya ini anda akan dibawa dengan kendaraan beroda empat pick up dari lokasi Goa Pindul. Peralatan yang dibutuhkan hampir sama dengan yang dipakai untuk menyusuri Goa Pindul yaitu cukup dengan ban pelampung dan rompi pelampung. Setelah hingga di lokasi awal penyusuran, sudah ada petugas khusus dari resto yang akan menawari anda paket makan siang. Makara jikalau anda memesan makanan, nantinya pihak resto akan menyiapkannya terlebih dahulu, sehingga nantinya selesai acara river tubing anda beserta rombongan sanggup eksklusif makan bersama di lokasi pinggir sawah bersahabat lokasi finish river tubing. Kami sendiri belum pernah mencoba pesan jadi tidak sanggup kasih review baik dari segi rasanya maupun harganya.

Saat memulai penyusuran, pemandu akan menandakan sedikit wacana teknik yang harus diketahui oleh peserta. Setelah itu penerima satu per satu akan di “hanyutkan” ke dalam sungai Oya. Ohya tempat start penyusuran ini arunya agak deras jadi satu penerima harus menyusuri sendirian. Ketika arus sudah tenang, maka pemandu akan memandu biar penerima saling bergandengan ibarat yang dilakukan di Goa Pindul. Arus sungai ini memang tidak sama ya, kadang deras kadang tenang, sehingga untuk menyikapinya juga harus menyesuaikan dengan kondisi. Meskipun hanya sungai, namun ternyata Kali Oya ini menyimpan pemandangan yang luar biasa. Kadang anda akan dibawa ke bab yang berupa arus cepat dengan bebatuan yang menyembul di sungai. Kadang anda dibawa ke dalam arus yang damai dengan sisi kanan kirinya berupa bebatuan yang memilikialur tertentu. Kadang juga pemandangan sisi kanan kiri berupa tebing tinggi menjulang, pokoknya indah banget. Dijamin gak akan menyesal menyusuri Kali Oya ini. Di tengah perjalanan anda akan diajak berhenti di sebuah penderasan sejenak untuk menikmati mandi dibawah anutan airnya. Selain itu, anda sanggup melompat dari tepi tebing ke sungai dengan ketinggian sekitar 10 meter. Berani Coba ?

Setelah hingga di final river tubing Kali Oya, anda akan naik ke tepi sungai dan kendaraan beroda empat yang tadi mengangkut sudah siap kembali mengangkut anda ke lokasi tempat wisata Goa Pindul. Tikat yang harus anda bayar untuk menikmati river tubing Kali Oya ini yaitu sebesar Rp. 45.000. Cukup murah ya.

Baca juga info wisata lainnya di Yogyakarta :
Tempat Wisata di Yogyakarta Lengkap 
12 Pantai Indah Menawan di Gunung Kidul Yogyakarta
7 Goa Menawan di GUnung Kidul Yogyakarta

Demikian tadi sedikit ulasan atau review wacana wisata menyusuri Sungai Oya atau river tubing Kali Oya. Semoga bermanfaat.

INFO UPDATE