oleh

Wisata Penderasan Madakaripura Di Probolinggo Yang Kental Dengan Kemistisannya

Wisata Air Terjun Madakaripura di Probolinggo yang Kental dengan Kemistisannya, kawasan Wisata Terindah – Probolinggo punya banyak wisata menarik yang wajib dikunjungi. Tidak hanya punya objek wisata gunung yang populer yaitu wisata Gunung Bromo, Gili Ketapang dan juga Pantai Bentar, akan tetapi dari sisi wisata riam Probolinggo juga punya wisata riam yang menarik yaitu wisata Air Terjun Madakaripura.

Banyak yang berkata bahwa wisata Air Terjun Madakaripura ini yaitu wisata riam yang sangat indah. Selain itu wisata Air Terjun Madakaripura ini juga punya sisi unik yaitu air terjunnya yang berbentuk menyerupai tabung dan melancur dari atas tebing tabung tersebut dengan derasnya. Menariknya lagi berdasarkan masyarakat sekitar terdapat suasana mistis yang tak terelakkan dari wisata Air Terjun Madakaripura ini. Mungkin Anda tertarik berkunjung menuju wisata Air Terjun Madakaripura? Berikut gosip lengkapnya untuk Anda seputar wisata Air Terjun Madakaripura.

Wisata Air Terjun Madakaripura di Probolinggo


Informasi Seputar Wisata Air Terjun Madakaripura
Objek wisata Air Terjun Madakaripura mempunyai bentuk ceruk dengan ketinggian sekitar 200 meter. Dengan ketinggian yang dimiliki oleh riam ini mengakibatkan riam ini tertinggi di Jawa dan tertinggi kedua di Indonesia sehabis Air Terjun Sigura – Gura Sumatera Utara. Wow, sangat menakjubkan bukan?

Tebing – tebing tinggi yang mengitari Air Terjun Madakaripura ini juga mempunyai bentuk terjunan yang cukup unik. Dua diantaranya tampak menyerupai tetesan air hujan yang menciptakan terjunan riam tersebut menyerupai tirai yang menyembunyikan tebing dibaliknya. Sementara tiga terjunan lainnya nampak keluar dengan deras dan membentuk riam kembali. Sementara lima terjunan riam ini berbentuk bulat dengan diameter yang mencapai 25 km.

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan riam ini dibutuhkan stamina untuk hingga kesana. Sebelum hingga di Desa Sapeh, Anda harus menempuh perjalanan sejauh 5 km atau 45 menit dari Gunung Bromo ke Probolinggo dengan kendaraan bermotor. Dari sentra kota probolinggo Anda harus melanjutkan perjalanan sejauh 30 km dengan kondisi jalan yang berkelok dan sempit walaupun telah diaspal dengan sangat mulus. Jika Anda sudah hingga di Desa Sukapura, Anda akan menemui pertigaan dengan arah kanan menuju lokasi Air Terjun Madakaripura yang kurang lebih berjarak sekitar 4 km. Kemudian Anda hanya perlu belok kanan untuk hingga ke pintu masuk. Darisana Anda masih harus berjalan kaki sejauh 1 km melewati jalan setapak dan menyeberangi sungai. Dan gres Anda akan menemukan sebuah riam memukau dan mendamaikan yaitu Air Terjun Madakaripura.

Bagi Anda yang tertarik ke wisata Air Terjun Madakaripura, segera berkunjung kesana. Semoga gosip yang kami berikan diatas mengenai Informasi Seputar Wisata Air Terjun Madakaripura bermanfaat.

INFO UPDATE