Wisata Gunung Kelud Yang Indah Dan Menakjubkan

Wisata Gunung Kelud yang Indah dan Menakjubkan – Pernahkah Anda mengunjungi Jawa Timur? Sudahkah Anda berkelana mengunjungi objek wisata yang ada di sana? Yah, berwisata memang slalu mengasyikan, terlebih lagi jikalau melakukannya di Jawa Timur. Jawa timur memiliki tempat yang eksotis dan wajib kita kunjungi, “Gunung Kelud” namanya. Pasti sering mendengar nama gunung tersebut bukan? Wisata Gunung Kelud benar-benar menakjubkan, pemandangannya sungguh indah, tak sama sekali mengecewakan mata. Mata tentu dibentuk terpana oleh keindahannya. Wisata Gunung Kelud terletak di perbatasan tiga wilayah, yakni Kediri, Malang dan Blitar. Tepatnya wisata ini berada di Kecamatan Nagancar, Kabupaten Kediri. Sekitar 30 km dari sentra kota Kediri. Walaupun perjalanan tidak mengecewakan jauh, namun dijamin tidak akan menyesal dikala hingga di sana.

Terlebih dikala sudah menjelajahi isi Gunung Kelud, rasanya ingin berlama-lama di sana, tidak ingin pergi meninggalkan keindahannya yang menakjubkan. Gunung Kelud merupakan gunung berapi yang berstatus aktif di Negara kita tercinta, Indonesia. Walaupun pernah meletus beberapa kali, namun hening saja, tempat wisata ini kondusif untuk kita kunjungi. Gunung Kelud yang memiliki empat puncak ini menyugugkan panorama keindahan yang nyata. Empat puncaknya mencakup Puncak Kelud, Puncak Sumbing, Puncak Gajahmungkur dan Puncak Gedang.

Berbicara mengenai perjalanan menuju Gunung Kelud, kanal jalan menuju tempatnya pun sudah termasuk kategori baik. Hal tersebut dikarenakan adanya perhatian dari pemerintah setempat untuk memperbaiki kanal jalannya sehingga menciptakan perjalanan wisatawan lebih nyaman lagi. Hal ini membawa efek positif bagi para wisatawan yang hendak pergi mengunjunginya. Selain kanal jalan yang baik, sudah tentu wisatawan pun sanggup menikmati keindahan alam yang menakjubkan.

Di objek wisata ini, kita sanggup menikmati eksotisnya air yang turun dari ketinggian air terjun, hangatnya badan dikala berendam di air panas, hamparan pepohonan rimbun dan keindahan-keindahan lainnya. Tak lupa, ciri unik yang ada di wisata Gunung Kelud ini adalahnya sensasi berjalan di dalam terowongan Gunung Kelud dan menikmati keindahan kubah kava. Kubah lava ini memang tidak sanggup dinikmati dari jarak dekat, namun dari jarak jauh pun kita sanggup menimati keindahannya.

Wisata Gunung Kelud yang Indah dan Menakjubkan Wisata Gunung Kelud yang Indah dan Menakjubkan
Wisata Gunung Kelud

Terlebih jikalau malam hari, terdapat lampu berwarna-warni yang dipasang di sekitarnya, menciptakan nilai tambah keindahan tersebut. Selain itu, di Gunung Kelud juga terdapat kemudahan pemanis yang sayang untuk dilewatkan, terdapat sarana olahraga flying fox dan panjat tebih yang wajib untuk Anda coba. Wisata Gunung Kelud memang menciptakan ingin tau setiap orang dan ingin segera mengunjunginya. Nah sehabis ini, tentu Anda sudah membaca bukan kalimat demi kalimat menyerupai diuraikan di atas? Pada paragraf berikutnya, kita akan membahas mengenai perjalanan wisata Gunung Kelud dari awal hingga akhir, semoga Anda benar-benar memahami setiap lliku tempatnya. Agar Anda lebih dan lebih penasaran. Dan semoga Anda segera merencanakan perjalanan wisata dan melaksanakannya di Gunung Kelud.
1.      Perjalanan Awal

Perjalanan dimulai dari sentra Kota Kediri, menyerupai yang telah diuraikan di atas bahwa jaraknya yakni sekitar 30 km, jadi dengan memakai kendaraan langsung butuh waktu sekitar satu jam untuk hingga di tempat tujuan. Setelah menempuh perjalanan cukup panjang, yang ditunggu-tunggu pun jadinya tiba juga, Anda akan tiba di gerbang masuk wisata Gunung Kelud.

2.      Tiket Masuk

Di gerbang pintu masuk, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,00 tetapi jikalau berkunjungnya tepat di weekend maka tiket masuk berkembang menjadi Rp10.000,00.

3.      Perjalanan menakjubkan

Setelah selesai dengan urusan tiket masuk, tentu Anda sanggup mengendarai kendaraan Anda kembali dan melanjutkan perjalanan tentunya. Perlu diketahui bahwa bermula dari gerbang masuk dan perjalanan selanjutnya dijalani dengan kondisi jalanan semakin menanjak layaknya pegunungan lainnya. Selain menanjak, jalannya indah dberkelok – kelok. Yang menebarkan yakni dikala melewati ruas jalan yang sempit namun menanjak dengan tajamnya. Jantung yang berdetak lebih kencang alias deg-degan biasa orang memanggilnya, terbayar lunas oleh pemandangan pegunungan yang begitu indahnya.

Di tambah lagi dengan udara khas pegunungan yang sejuk dan hijaunya pepehonan di kanan kiri. Wah cocok rasanya menyanyikan lagu “naik-naik ke puncak gunung” untuk menemani perjalanan Anda. Pemandangan lain ada pada suburnya perkebunan milik warga setempat yang sungguh keindahannya tidak diragukan lagi. Setelah berhasil melewati perjalanan yang menebarkan, Anda pun akan hingga di tempat parkirnya dan segeralah mencari tempat parkir yang tepat untuk kendaraan Anda. Tidak perlu khawatir tidak kebagian lahan parkir alasannya di sini memiliki tempaat parkir yang sangat luas.

4.      View pemandangan luar biasa

Setelah memarkir kendaraan Anda dengan aman, Anda akan melihat sekeliling dan mendapati banyaknya warung-warung yang berjejer rapih di sekitar tempat parkir. Di lokasi parkir yang sangat luas, kita akan di sambut dengan warung – warung yang berjejer rapi. Warung tersebut tepat dijadikan tempat istirahat dari lelahnya perjalanan. Untuk membangkitkan stamina dan menyediakan kebutuhan energi, Anda sanggup mencoba bakso, mie goreng, nasi beserta lauk pauknya atau sekedar memakan cemilan dan melepas dahaga. Jika enggan untuk makan pun, Anda sanggup berjalan kaki menuju tempat duduk yang telah disediakan di sana, pemandangan sekitar Gunung Kelud pun sanggup dilihat tepat dengan telanjang mata. Duduk bagus dengan view pemandangan yang luar biasa sudah istimewa, apalagi dengan menjelahi seluruh kawasannya.

5.      Terowongan Gunung Kelud dengan keeksotisan pemandangan

Lelah telah tiada, mari lanjutkan perjalanan dengan menuju ke arah anak Gunung Kelud. Nah, menyerupai yang telah diuraikan di atas, salah satu yang unik di sini yakni adanya terowongan Gunung Kelud. Jika ingin hingga ke lokasi anak Gunung Kelud, Anda akan melewati terowongan unik tersebut. Panjangnya sekitar 150 meter dan jangan khawatir, di dalam terowongan tersebut terdapat lampu yang menciptakan Anda sanggup berleluasa jalan dalam gelapnya terowongan tersebut. Sukses melewati terowongan, lakukan jalan kaki lagi dan lebih kurang 5 menit jalan kaki, jadinya Anda hingga di lokasi anak Gunung Kelud. Jika tadi Anda sudah menyaksikan pemandangan yang luar biasa, bab ini pun lebih lagi luar biasanya. Sempurna dan eksotis. Ditempat ini, Anda sanggup mengabadikan moment indah Gunung Kelud.

6.      Kubah Lava

Puas dengan berfoto ria, mari lanjutkan ke salah satu puncak Gunung Kelud. Di sana kita sanggup menikmati pemandangan yang tak kalah eksotisnya. Yah, di puncak Gajahmungkur ini kita sanggup melihat indahnya kubah lava. Wisatawan yang hingga di sini, sanggup menikmati keindahan kubah lava pada siang maupun malam hari. Malam hari kubah lava berhiaskan lampu kerlap kerlip yang menyala indah.

7.      Perjalanan akhir

Selain itu, Anda juga sanggup menikmati berendam di air panas Gunung Kelud. Namun lokasinya berada di bawah, jadi cocok diterapkan dikala sudah puas menikmati setiap jengkal keindahannya. Lelah yang terbayar lunas terbungkus indah dengan berendam di sumber air panas tersebut. Anda juga sanggup melihat penderasan sulfur yang sangat indah dengan asapnya yang mengepul. Ah, pokoknya tidak ada habisnya jikalau membahas perjalanan wisata.
Siapkah Anda untuk melaksanakan perjalanan indah dan menakjubkan ini? Mari segera kita wujudkan untuk melaksanakan wisata Gunung Kelud. Untuk gosip mengenai Destinasi wisata di Kediri anda sanggup membaca di 9 Tempat Wisata di Kediri yang Menarik.

News Feed