oleh

Warung Mie Aceh Avanza, Bermula Dari Kendaraan Beroda Empat Yang Tak Hasilkan Uang

 Warung Mie Aceh Pakai Nama Avanza. Foto: Rizki Pratama

Jakarta – ‘Apalah arti sebuah nama’ merupakan ungkapan populer yang populer dari William Shakespeare. Hal tersebut ada benar ada salahnya juga terhadap sebuah warung makan masakan khas Aceh yang berjulukan Warung Mie Aceh dan Kopi Avanza.

Penggunaan nama salah satu model kendaraan beroda empat yang diproduksi Toyota tersebut mungkin akan terdengar asing kalau disandingkan dengan makanan. Mungkin beberapa orang akan menerka daerah kuliner ini menyajikan komponen kendaraan beroda empat Avanza. Tentu saja tidak. Warung Aceh menyediakan kuliner biasa menyerupai yang disuguhkan oleh kebanyakan warung Aceh pada umumnya. Mulai dari nasi goreng, aneka mie, roti cane, teh tarik, dan lainnya.

Penggunaan nama Avanza bekerjsama mempunyai arti yang penting bagi sang pemilik warung yang sudah berjualan semenjak tahun 2015 kemudian ini. Menurut pengukuhan Herdi, pelayan sekaligus saudara kandung pemilik warung Aceh ini, warung ini lahir berkat kendaraan beroda empat Avanza milik kakaknya tersebut.

“Dulu abang aku pernah punya kendaraan beroda empat Avanza, tapi ia berpikir kendaraan beroda empat tersebut tidak menghasilkan uang jadi dijual untuk membuka Warung Mie Aceh dan Kopi Avanza,” terperinci Herdi yang tengah berjaga di warung yang terletak di Jl. Warung Buncit Raya No. 57, Pejaten, Jakarta Selatan tersebut.

Dari hasil penjualan kendaraan beroda empat Toyota milik Pendi yang juga saudara dari Herdi inilah yang menjadi modal utama warung kuliner khas Aceh ini mulai ikut bersaing dengan warung aceh lainnya yang menjamur di bisnis kuliner.

Tonton juga ‘Wah! Ternyata Avanza Bisa Buat Berkemah’:

[Gambas:Video 20detik]

News Feed