oleh

Tips Pulang Kampung Ibu Hamil Muda Semoga Kondusif Dan Nyaman

Menerapkan tips pulang kampung kondusif dan nyaman bagi ibu hamil yakni langkah yang sempurna bagi Anda yang ketika ini sedang ada di rantau. Tak dipungkiri bahwa untuk menyambut kedatangan Hari Raya Idul Fitri, masyarakat yang merantau di kota berbondong bondong untuk pulang ke kampung halaman bersilaturahim dengan sanak famili dan handai taulan.

Jika ketika ini Anda sedang hamil, jangan takut untuk pulang kampung alasannya yakni kehamilan bukan lah sebuah penghalang untuk menyambung tali persaudaraan. Silakan pulang kampung ! asalkan Anda tetap waspada, hati – hati serta berusaha untuk menerapkan tips pulang kampung kondusif bagi perempuan hamil.

Silakan baca artikel ini hingga jawaban sebelum bunda melanjutkan program pulang kampung lebaran, alasannya yakni di dalam artikel ini akan disampaikan beberapa tips ringan yang sanggup dilakukan ibu hamil semoga perjalanan ke kampung halaman berjalan dengan lancar, nyaman dan kondusif hingga selamat hingga tujuan.

image from pixabay

Tips Mudik Ibu Hamil Muda

Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan guna mendapat kenyamanan pulang kampung lebaran dengan tidak membahayakan kesehatan janin. Bunda perlu melaksanakan tips ini untuk memperkecil resiko terjadinya duduk perkara pada kehamilan. Penasaran ingin segera melihat tips itu ? Silakan simaka klarifikasi di bawah ini..

1. Ibu Hamil Perlu Memperhatikan Masa Kehamilan Sebelum Mudik

Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan sebelum lanjut untuk pulang kampung yakni memperhatikan masa kehamilan yang sedang Anda jalani. Masa kehamilan trimester pertama (3 bulan pertama) yakni masa yang kurang begitu cocok untuk melaksanakan perjalanan jauh, pasalnya di usia ini bunda masih banyak menjumpai keluhan ibarat mual, muntah, pusing, lemas, lelah dan lain – lain.

Usia kehamilan trimester kedua yakni waktu paling nyaman untuk travelling / perjalanan jauh, termasuk untuk pulang kampung lebaran. Mengapa demikian ? alasannya yakni pada usia ini bunda sudah tidak mual,tidak muntah dan tidak banyak menjumpai keluhan kehamilan lainnya. Adapun kalau Anda telah memasuki usia kehamilan trimester ketiga, perjalanan masih tetap sanggup dilakukan dengan kondusif dan nyaman asalkan usia kandungan belum lebih dari 32 minggu. Ibu hamil 32 bulan ke atas tidak dianjurkan melaksanakan perjalanan jauh alasannya yakni dikhawatirkan bayi lahir di jalan.

2. Kehamialn bunda sehat atau tidak

Memperhatikan kesehatan kehamilan merupakan salah satu tips pulang kampung ibu hamil semoga kondusif dan nyaman. Betapa tidak, meskipun telah memakai kendaraan yang glamor dan biaya mahal namun kalau kehamilan dalam kondisi tidak sehat maka perjalanan pulang kampung akan meninggalkan efek yang kurang baik bagi kesehatan ibu maupun janin.

Coba renungkan sebentar ! perjalanan pulang kampung yang akan anda lakukan bukan lah sebatas perjalanan jauh melainkan perjalanan jauh yang menyebalkan. Anda niscaya tahu padatnya kendaraan yang kemudian lalang di jalan raya hingga menciptakan kemacetan terjadi tidak hanya satu atau dua kilometer tapi hingga puluhan kilometer. Untuk itu, kalau perjalanan pulang kampung Anda tidak didukung dengan keadaan kehamilan yang benar benar sehat, sanggup jadi meninggalkan duduk perkara kehamilan serius.

3. Pilih transportasi pulang kampung yang paling nyaman

Bunda bebas menentukan alat transportasi pulang kampung lebaran, sanggup melalui perjalanan darat, maritim maupun udara. Usahakan untuk menentukan transportasi yang paling nyaman dan tidak terlalu banyak goncangan sehingga tak membahayakan kehamilan. Simak klarifikasi di bawah ini semoga perjalanan yang Anda pilih nyaman.

➥ Perjalanan udara

Apabila Anda lebih menentukan untuk pulang kampung lebaran dengan menempuh perjalanan udara, maka Anda tak perlu takut alasannya yakni perjalanan udara itu tidak membahayakan kehamilan asalkan dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa hal terkait dengan keselamatan janin. Oleh alasannya yakni beberapa waktu kemudian kami telah membahas wacana perjalanan udara bagi ibu hamil maka kali ini tidak kami sampaikan lagi, silakan eksklusif kunjungi post kami dengan judul

bolehkah ibu hamil naik peswat terbang ?

tips kondusif traveling ketika hamil

➥ Perjalanan darat

Perjalanan darat ini lah yang dirasa cukup berat alasannya yakni saking banyaknya kemacetan. Namun demikian kalau bunda tetap menentukan perjalanan darat alasannya yakni beberapa faktor maka sebaiknya persiapkan terlebih dahulu segala hal yang mungkin diharapkan kalau hingga terjadi macet panjang. Jangan lupa untuk membawa air minum yang cukup guna menghindari dehidrasi. Satu hal yang sangat penting untuk dilakukan, yaitu konsultasi ke dokter sebelum berangkat mudik. Saran dokter sangat lah penting untuk menjaga kehamilan semoga tidak hingga mengalami duduk perkara serius.

➥ Perjalanan laut

Apabila Anda menentukan perjalanan maritim tentu tidak macet, hanya saja terkadang harus mengantri dalam rentang waktu yang cukup lama. Keadaan ini tentu memerlukan kesabaran yang cukup tinggi. Selain itu, perjalanan dengan memakai transportasi maritim sering kali menciptakan ibu hamil pusing dan mabuk kendaraan. Maka dari itu persiapkan obat mabuk perjalanan untuk ibu hamil yang aman.

Demikian warta terkait tips pulang kampung ibu hamil semoga kondusif dan nyaman. Semoga apa yang kami sampaikan di tas sanggup membantu perjalanan pulang kampung bunda berjalan lancar, aman, selamat hingga hingga tujuan.

News Feed