oleh

Tips Merawat Hp Xiaomi

Xiaomi merupakan salah satu vendor yang sedang bersinar di Indonesia dari tahun 2017 sampai 2018 berkat smartphone buatannya yang mempunyai spesifikasi hardware menarik, namun harganya murah.

Baru-baru ini Xiaomi sendiri telah meluncurkan smartphone keluarga Redmi terbarunya yang berjulukan Redmi Note 5. Perangkat yang satu ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang ekonomis dalam mengonsumsi daya baterai, namun mempunyai performa yang bertenaga.

Namun sebagian orang banyak yang menyampaikan bahwa smartphone atau HP Xiaomi sangat rapuh sehingga gampang rusak. Untuk itu, bagi kau yang menginginkan smartphone menjadi abadi maka sanggup melihat cara merawat HP Xiaomi sebagai berikut ini.

1. Pakai Tempered Glass

Biasanya bab paling vital dari smartphone atau HP Xiaomi ialah layar alasannya ialah biasanya apabila terjatuh maka bab layar yang sering pecah atau rusak. Untuk itu, sebaiknya kau membeli anti gores yang anggun untuk disematkan pada smartphone atau HP Xiaomi yang dimiliki.

Meskipun harganya sedikit lebih mahal, namun beling anti gores Tempered Glass jauh lebih baik dipakai untuk melindungi beling layar dibandingkan anti gores plastik atau mika. Bisa dibilang apabila terjadi benturan parah maka beling anti gores Tempered Glass akan mengorbankan diri, namun layar masih aman

2. Pilih Casing Tambahan Paling Bagus

Selain layar, tentunya bab belakang smartphone juga rawan terhadap benturan ketika jatuh sehingga perlu dilindungi supaya tidak muncul gesekan maupun retak. Untuk itu, kau perlu memperlihatkan casing embel-embel pada bab belakang smartphone atau HP Xiaomi tersebut.

Sebaiknya casing embel-embel tersebut berbahan mika atau keras lainnya sehingga lebih tahan benturan dibandingkan dengan memakai casing embel-embel yang berbentuk jelly lembut. Namun kau juga bisa menambahkan cincin yang sedang tren di bab belakang casing embel-embel tersebut supaya sanggup secara berpengaruh memegang smartphone atau HP Xiaomi ketika sedang berkendara.

3. Jangan Download Aplikasi dari Luar Google Play Store

Meskipun memakai ROM MIUI, namun intinya smartphone atau HP Xiaomi berbasiskan sistem operasi Android. Untuk itu, apabila kau ingin mengunduh aplkasi maka pribadi dari Google Play Store.

Namun apabila ingin mengunduh atau download aplikasi dari luar Google Play Store harus berhati-hati alasannya ialah biasanya sudah dicampurkan dengan crack atau malware yang sewaktu-waktu sanggup merusak smartphone atau HP Xiaomi. Sebaiknya kau menginstal aplikasi pribadi dari Google Play Store saja yang lebih terpercaya.

4. Jaga kondisi baterai

Baterai merupakan salah satu hal terpenting dalam smartphone alasannya ialah merupakan sentra energi supaya bisa hidup dan dipakai oleh pemakainya. Untuk itu, kau harus selalu merawat kondisi baterai smartphone atau HP Xiaomi supaya selalu terbaik.

Sebaiknya kau sanggup melaksanakan pengisian daya baterai ketika kondisi baterai telah mencapai 15% sampai 30% dan jangan menciptakan baterai habis alasannya ialah akan mengakibatkan baterai cepat aus. Selain itu, cas smartphone atau HP Xiaomi jangan terlalu sering supaya life cycle tidak cepat habis.

5. Berhati-hati dalam mengunjungi website

Internet merupakan sumber yang ketika ini banyak dipakai oleh masyarakat di seluruh dunia. Dengan internet ini, pengguna smartphone atau HP Xiaomi bisa menikmati bermacam-macam konten dengan mengunjungi bermacam-macam website.

Namun kau harus berhati-hati terhadap website alasannya ialah terkadang sudah disisipi oleh malware ataupun iklan yang sanggup merusak smartphone. Biasanya daerah yang sering menjadi sarang malware ini terdapat pada website download film ilegal. Supaya tidak terkena malware tersebut, sebaiknya kau sanggup berhati-hati dalam mengunjungi website tersebut.

News Feed