oleh

Tips Menghindari Aplikasi Pencuri Pulsa Di Hand Phone

Banyak sekali aplikasi- aplikasi dihanphone yang menarik untuk dipasang beredar terutama aplikasi yang gratisan. Namun perlu hati – hati sebab dapat aja aplikasi yang ditawarkan  telah dimodifikasi sehingga dapat merugikan kita bila dipasang di hand phone . Aplikasi yg telah di modif dapat saja sengaja disisipi virus (trojan,worm) terutama aplikasi yg berformat ”sis,sisx”, yang tentunya dapt merusak sistim dalam hand phone.

Yang  extrim bahkan kini banyak aplikasi yg menyedot pulsa secara otomatis dan mentransfernya entah kemana. Untuk menghindari hal menyerupai itu ada baiknya sebelum aplikasi itu diinstal sbaiknya anda cek dulu, misalkan utk apps yg berformat jar.

Bagi  anda pengguna  hand phone symbian buka x-plore dan java dapat dengan minicommander atau file manager lain sejenisnya. Pilih aplikasi yg dimaksud – open, sehabis dibuka maka anda akan melihat sederet file mulai dari META-INF,CLASS dan  PNG,

Buka folder META-INF dan Klik file manifest.Mf disana anda akan melihat nama, vendor dan lainnya perihal apps tersebut, perhatikan dengan teliti, bila anda melihat hal yg ganjil menyerupai :
t1 : transferpulsa 151 (no hp) jumlah uang (pulsa) t2 : 151 (no hp) jumlah uang (pulsa) t3 : t4 : dan seterusnya (sesuai dgn impian pemodif), Jika anda masih pnasaran silahkan cek juga di file class (a,b,v dll) dgn zantaxhan atau apps hexeditor sejenisnya.

Apabila anda melihat kecacatan tersebut diatas sebaiknya anda tidak usah menginstal aplikasi tersebut, sebab aplikasi ini akan mensunat pulsa anda.

Saran – saran : Gunakan / Install lah Aplikasi yang direkomendasikan.
 
Semoga bermanfaat.

INFO UPDATE