oleh

Tips Melindungi Aplikasi Smartphone

Pada smartphone Oppo telah didukung sistem operasi Android yang dimodifikasi, berjulukan ColorOS. Di versi terbaru, smartphone Oppo mempunyai fitur untuk menjaga keamanan aplikasi yang disebut App Encrypt.

Fitur ini dapat membantu pengguna dalam memanfaatkan perlindungan password ke aplikasi tertentu yang tidak dapat dibuka oleh siapapun. Tentu ini sangat berkhasiat untuk aplikasi sakral ibarat pengaturan sistem, SMS, catatan, dan telepon.

Bayangkan kalau pengaturan sistem Anda diakses oleh orang lain dan smartphone mendadak mati. Atau, kalau pesan SMS penting dapat diakses orang lain tanpa izin.

Untuk hal-hal ibarat itu maka vital bagi smartphone untuk mempunyai fitur keamanan ibarat aplikasi App Encrypt ibarat yang ada di Oppo F3 Plus.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna hanya perlu mengakses aplikasi Security Centre (Pusat Keamanan) dan menentukan sajian Encrypt App.

Begitu berada di dalam sajian ini pengguna dapat pribadi menentukan tombol aktivasi yang berada di kanan atas. Nantinya pengguna akan diminta untuk menentukan bentuk password memakai teladan atau gambar.

Setelah password secara otomatis diterapkan ke App Encrypt maka fitur ini akan aktif. Selanjutnya, pengguna hanya harus menentukan aplikasi yang ingin diberi perlindungan password.

Setiap aplikasi yang ditandai di fitur App Encrypt ini akan meminta izin untuk perlindungan password dikala akan dibuka. Untuk mengetahui jenis perlindungan tergantung impian password dan kenyamanan pengguna.

Menggunakan fitur App Encrypt ini akan meminimalkan orang lain mengakses aplikasi yang tidak diinginkan oleh pengguna. Dengan begitu, privasi dapat terlindungi dan pengaturan sistem smartphone tidak dapat diubah semena-mena.

Selain Oppo F3 Plus, smartphone Oppo F3 juga mendukung fitur App Encrypt. Smartphone Oppo mendatang Oppo F5 juga dipastikan membawa fitur keamanan tersebut.

INFO UPDATE