oleh

Tips Kecantikan Untuk Remaja

Dimasa transisi seseorang setelah masa anak-anak sampai memasukki masa dewasa. Lazimnya dimulai pada kisaran umur 12 tahun sampai 21 tahun. Bagi wanita, masa ini merupakan masa dimana mereka mulai merubah penampilan mereka, salah satunya dengan memakai riasan muka.

Lazimnya mereka masih belum begitu mengerti gimana memilih riasan yang tepat. Dan akhirnya bukan tambah cantik tapi malah rusak karena kosmetik. Selain itu pada masa ABG ini terlalu banyak remaja akan mengalami masalah tentang jerawat dan apabila saat itu mereka mulai mencoba-coba produk kecantikkan yang asal-asalan akibatnya malah buruk.

Dijaman yang serba modern seperti sekarang ini, para remaja gak ingin kalah dengan orang dewasa dalam hal kecantikan dan penampilan. Terutama pada para remaja wanita. Maka gak heran jika para remaja dijaman sekarang ini berpenampilan sebagai mana orang dewasa, sehingga kadang mereka terlihat lebih dewasa dari umurnya.

Tetapi lebih baik para remaja terutama wanita, memakai polesan make up sederhana pun sudah cukup membuat mereka terlihat cantik dan manis sewajarnya remaja. 4 tips yang baik untuk melakukan perawatan kecantikan bagi para remaja berikut penjelasanya.

 

Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan oleh para remaja, diantaranya yakni:

Perawatan kulit remaja

Bagi anda yang memiliki kulit bersih dan bebas dari jerawat, lebih baik anda cukup melakukan perawatan kulit muka sesederhana mungkin seperti rutin membersihkan muka dan gunakan pelembab muka secukupnya. Olah karena itu, anda gak perlu memakai produk-produk kecantikan seperti pemutih muka dan sebagainya, karena hal itu justru bisa berdampak buruk bagi kesehatan dan kecantikan kulit anda. bahkan kulit muka yang bersih dan lembut, maka bisa mengakibatkan timbul jerawat dan masalah kulit lainnya.

Para remaja biasanya sangat aktif diluar ruang, sehingga sangat penting untuk melakukan perawatan dengan memakai krim pelindung kulit dari sinar ultraviolet yang bisa membakar kulit. paparan sinar matahari bisa mengakibatkan kulit berjerawat dan menjadikan kulit tampak gelap, sehingga sangat diperlukan perlindungan dengan krim yang berisi SPF 15.

Bersihkan kulit muka secara teratur 2 kali sehari, gunakan jenis produk pencuci muka yang baik untuk jenis kulit anda dan berkualitas baik. Lakukan pembersihan secara memutar dan sedikit menggosoknya secara perlahan, sehingga kotoran dan sel kulit mati bisa terangkat dengan optimal.

Hindari memencet jerawat, karena jika jerawat dipencet bisa mengakibatkan kondisinya lebih parah dan bahkan mengalami peradangan. Selain itu, dengan memencet jerawat bisa meninggalkan bekas yang permanen. Anda bisa mengatasi jerawat itu dengan memakai produk kecantikan yang berkualitas baik, tetapi jika jerawat pada kulit anda gak kunjung hilang atau bertambah parah, lebih baik segera memeriksakannya kedokter kulit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Perawatan rambut remaja

Lakukan keramas secara teratur. Para remaja biasanya lebih aktif dan mudah berkeringat, sehingga bisa mengakibatkan rambut dan kulit kepala bau. Maka, bersihkan rambut secara teratur 2 kali sehari untuk menghilangkan kotoran yang menempel, sehingga rambut akan tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya. Setelah melakukan keramas, anda bisa memberikan vitamin rambut supaya rambut tetap sehat dan indah. Pemberian vitamin rambut bisa dilakukan setiap setelah keramas.

Perawatan bibir remaja

Untuk melakukan perawatan bibir, lebih baik lakukan perawatan sewajarnya saja. cukup dengan memakai pelembab bibir supaya kulit bibir gak kering dan pecah-pecah. Berikut ini merupakan beberapa hal yang harus anda perhatikan, diantaranya yakni:

  • Hindari melumat bibir, karena dengan melumat bibir bisa mengakibatkan kulit bibir mudah kering
  • Gunakan pelembab bibir jika bibir anda kering atau anda juga bisa melembabkan bibir dengan madu. Selain alami, cara ini juga bisa menjadikan kulit bibir lebih lembab dan merah alami.

Perawatan kuku remaja

Berikut ini merupakan beberapa perawatan kuku yang wajib dilakukan oleh para remaja, diantaranya yakni:

  • Potong dan bersihkan kuku tangan dan kaki secara rutin
  • Rutin membersihkan kuku dan tangan, terutama pada saat akan mengkonsumsi makanan

Demikianlah beberapa tips kecantikan untuk remaja. Semoga informasi diatas bisa berguna untuk anda semua dan selamat mencoba.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INFO UPDATE