oleh

Tips Hilangkan Ukiran Pada Cat Body Mobil

Mobil anda tergores jangan buru – buru untuk dibawa ke bengkel yang membutuhkan biaya besar, tapi berusaha menangani sendiri terlebih dahulu. Jika terjadi ukiran pada cat Mobil, perhatikan Goresan terlebih dahulu, bila tidak terlalu dalam menggores permukaan cat kendaraan beroda empat tampaknya sanggup ditangani, kalaupun cukup dalam paling tidak sanggup untuk mensamarkan ukiran tersebut.
Berikut langkah – langkah Tips Menghilangkan ukiran pada Cat Mobil :

  1. Gunakan Semir sepatu yang sanggup dipakai untuk memvisualisasikan/ menandai goresan.
  2. Lap ukiran yg telah diisi semir sepatu perlahan, sehingga yang tampak hanya semir sepatu. 
  3. Gosok perlahan dengan memakai lap keras/kasar, atau sanggup juga  dengan amplas berair / kering 2000-grit dengan dibasahi air hingga semir sepatu tersebut hilang.
  4. Kemudian oleskan , compound, wax semprot atau scratch remover atau gel /cairan yang biasa dijual di bengkel untuk menghilangkan noda di cat.
  5. Gosokkan bulak-balik pada ukiran tersebut kemudian gunakan handuk/ lap kering higienis / mikro fiber yang higienis untuk melihat hasilnya. 
  6. Jika ukiran masih terlihat, ulangi proses menggosok. Setelah ukiran mulai hilang /samar, gunakan sedikit car polish dengan handuk untuk memoles kendaraan beroda empat sehingga tampak bersinar


INFO UPDATE