oleh

Tips Hilangkan Kapur Pada Batu Bacan

Tips menghilangkan zat kapur pada batu Bacan tentulah bukan merupakan hal yang mudah untuk dilakukan, terlebih jaka memang tingkat kapur yang dimiliki pada batu bacan itu terhitung sangatlah tinggi yang tentunya akan menghambat proses pengkristalan batu Bacan itu. Sebagaimana yang sudah kami ketahui bersama bahwa jenis batuan yang terbentuk dari mineral alam akan membutuhkan proses kristalisasi guna memiliki tampilan yang memukau, dan biasanya proses itu akan terganggu jika di dalam batu itu terdapat zat lain seperti salah satunya zat kapur yang memang membuat batu terlihat lebih kusam. baca juga cara merawat batu akik lainnya

Tips Menghilangkan Zat Kapur Pada Batu Bacan

Maka dari itulah mengapa sampai saat ini banyak pemilik batu Bacan yang belum mengkristal dengan sempurna akan mencari cara untuk memisahkan zat kapur itu dari batu Bacan yang mereka miliki, karena saat zat kapur itu bisa hilang maka batu Bacan pun akan terlihat seperti kristal dengan tingkat transparansi tertentu. Kemudian bagaimanakah cara menghilangkan kandungan zat kapur dari batu Bacan tersebut. Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah beberapa tips  menghilangkan zat kapur pada batu Bacan yang bisa kami ketahui bersama.

  • Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan merendam batu Bacan itu di dalam sebuah wadah kedap udara dengan air hujan atau air mineral tetapi yang sudah dipastikan tak berisi zat kapur, dan biarkan batu itu direndam selama 1 hari 1 malam.
  • Setelah sehari semalam direndam di dalam cairan itu maka lengkah lebih lanjut adalah proses pengeringan, angkat batu dari rendaman dan keringkan dengan memakai bahan kain yang sangat lembut.
  • Kemudian letakan batu ditempat terbuka yang terkena sirkulasi udara supaya batu bisa cepat kering tetapi jangan sampai terkena sinar matahari terlebih dahulu saat proses itu, dan proses itu akan memakan waktu selama kurang lebih 2 hari sampai batu betul-betul kering.
  • Lakukan pemanasan dalam kisaran suhu antara 70 sampai 80 derajat celcius, jika ingin memakai sinar matahari maka lebih baik dijemur antara kisaran pukul 09 pagi sampai pukul 11 siang, dan proses itu diketahui akan merubah warna batu sampai terlihat lebih hijau dan mulai terlihat jernih.

Diketahui bahwa proses dalam cara menghilangkan zat kapur pada batu Bacan itu tak akan selalu berhasil hanya dalam sekali saja, karena lebih baik memang dilakukan sampai berkali-kali supaya mendapatkan hasil yang sempurna, semoga sedikit informasi batu mulia di atas bisa membantu serta bisa berguna untuk anda semuanya.

info cara menghilangkan kapur pada batu bacan cara menghilangkan zat kapur d batu bacan cara menghilangkan kapur batu bacan Menghilangkan kapur pada bacan cara menghilangkan zat kapur pada bacan pinggiran cara menghilangkan zat kapur pada kecubung api cara mengilatkan bacan Cara menghilangkan zat kapur pada bacan cara ngilangin kapur pada batu hilangkan kapur kecubung api.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed