by

Tips Gampang Cara Mematikan Autorun Windows

Tips Praktis Cara Mematikan AutoRun Windows – Sebelum menginjak kepada langkah-langkah bagaimana mamatikan autorun, maka sebelum itu saya mengulas wacana apa itu AutoRun dan apa keuntungannya bagi kita. Berikut beberapa pengertian AutoRun yang dihimpun dari sumber terpercaya.

AutoRun and the companion feature AutoPlay are components of the Microsoft Windows operating system that dictate what actions the system takes when a drive is mounted. (Source: AutoRun Definition – Wikipedia)

Artinya adalah:

Autorun dan fitur pendamping AutoPlay yaitu komponen dari sistem operasi Microsoft Windows yang memilih tindakan apa sistem membutuhkan ketika drive sudah terpasang.

Sekarang Anda sudah paham apa belum? Kalau belum, definisi sederhana dari autorun adalah fitur windows yang biasanya dipakai untuk mendeteksi segala perangkat yang ditancapkan dalam komputer kita.

Terus keuntungannya apa bagi kita? Baik, banyak dari kalangan kita yang tidak mengetahui apa sih manfaat autorun itu. Bila saya langsung menjabarkan bahwa Autorun yaitu urat nadi virus. Karena kalau Autorun tidak aktif, maka akan sulit dalam penyebarannya dan sebaliknya. Makara alangkah baiknya autorun windows Anda sebaiknya dimatikan. Alasan lain baca juga 3 Tips Jitu Mengamankan komputer dari Virus.

Nah, ini ia langkah-langkah mematikan AutoRun pada Windows.

    1. Klik Start, Pilih RUN (Tombol Windows + R)
    2. Ketik GPEDIT.MSC pada kota obrolan RUN, dan OK.Perhatikan gambar di bawah ini.

    3. Bila sudah, lanjutkan dengan klik “Computer Figuration”, pilih “Administrative Template”, pilih lagi Windows Components, dan Pilih “AutoPlay Policies”. Kemudian Klik “Turn Off AutoPlay”. Perhatikan gambar di bawah ini.

    4. Pilih “Enabled”, kemudian ubah ke “All Drives”. Kemudian Klik “OK” apabila sudah benar semuanya. Lebih lengkapnya perhatikan gambar di bawah ini.

    5. Lakukan Langkah yang sama pada User Configuration (tepat di bawah Computer Figuration).
    6. Selesai.

      Itulah tip gampang mematikan AutoRun windows Anda. Bila Ada kesulitan, monggo komentarnya.Ohya, Cara mematikan AutoRun ini saya terapkan ke Windows 8. Tapi Anda tidak perlu hawatir, alasannya yaitu mulai windows 2000 s.d windows 8 (saat ini) cara mematikan AutoRun masih sama prosesnya. So, Let’s Try it, guys!!!

      News Feed