Tidak Mencicipi Tanda Kehamilan Tapi Hamil, Bagaimana Cara Pemeriksaannya ?

0
12

Bagi kaum hawa, kehamilan ialah momen yang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya. Bagi pasangan muda yang ingin segera mendapat momongan sebaiknya ketahui cara cepat hamil secara alami.

Selama menjalani kehamilan, ada yang tidak mencicipi tanda kehamilan tapi hamil. Kehamilan diketahui sehabis melihat perut semakin membuncit.

kehamilan yang tidak memperlihatkan tanda-tanda kehamilan dapat mengancam nyawa sang buah hati. Pasalnya, acara yang dapat menjadikan keguguran mungkin dilakukan oleh ibu hamil tanpa sengaja. Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan memperlihatkan beberapa tips bagaimana cara mengetahui kehamilan yang tidak ada tanda-tandanya.

 kehamilan ialah momen yang sangat dinantikan Tidak Merasakan Tanda Kehamilan Tapi Hamil, Bagaimana Cara Pemeriksaannya ?
(foto : pixabay.com)

Cara Mendeteksi Kehamilan Pada Ibu yang Tidak Merasakan Tanda Kehamilan

Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, silakan lakukan tips berikut ini kalau kehamilan yang Anda alami tidak memperlihatkan tanda kehamilan sebagaimana umumnya :

1. Dengan test pack

Sebagian perempuan hamil tidak mencicipi tanda kehamilan. Untuk itu, penting kiranya bagi kaum perempuan untuk mendeteksi kehamilan semenjak sedini mungkin alasannya ialah kehamilan yang tidak diketahui dapat berbahaya.

Salah satu cara yang dapat kau lakukan kalau tidak mencicipi tanda kehamilan tapi hamil ialah dengan melaksanakan tes kehamilan dengan test pack. Apabila Anda telat haid, silakan segera beli tes pack dan uji kehamilan Anda.

Apabila garis test pack memperlihatkan dua berarti anda positf hamil. Tapi kalau hasil test pack hanya memperlihatkan satu garis berarti Anda tidak hamil. Keakuratan test pack untuk mendeteksi kehamilan dapat mencapai 97-99% sehingga Anda dapat yakin dengan hasil yang ditunjukkan oleh test pack. Silakan baca : kapan test pack dapat mendeteksi kehamilan degan akurat?

Bunda memang tidak dapat memastikan kehamilan hanya dengan melaksanakan uji kehamilan dengan test pack, namun setidaknya alat test pack dapat membantu Anda untuk mendeteksi kehamilan.

Adapun langkah yang perlu Anda lakukan supaya hasil test pack lebih akurat ialah dengan membeli alat test pack yang sensitif. Test pack mahal belum tentu akurat, jadi jangan hanya mempertimbangkan soal harga apabila akan membeli test pack.

2. Konsultasi ke dokter kandungan

Beberapa perempuan tidak mencicipi tanda kehamilan tapi faktual hamil. Mereka gres tahu kalau dirinya hamil sehabis melihat perubahan pada perut yang tiba-tiba membuncit. Padahal penting bagi setiap ibu hamil untuk segera mengetahui kehamilannya meski tidak ada tanda-tanda kehamilan yang muncul.

Apabila Anda tidak menemukan tanda kehamilan tapi haid telat maka Anda dapat konsultasi ke dokter kandungan terdekat. Dokter akan melaksanakan tes kehamilan dengan alat canggih sehingga kehamilan Anda akan segera terdeteksi.

Mungkin juga dikala telat haid, Anda sudah mencoba untuk melaksanakan tes kehamilan pakai tes pack tapi balasannya negatif. Silakan konsultasi saja ke dokter kandungan alasannya ialah hasil test pack tidak sepenuhnya akurat. Dengan memeriksakan kehamilan ke dokter maka kondisi Anda akan segera diketahui, apakah hamil atau tidak.

3. Melihat tanda-tanda kehamilan sekunder

Ada beberapa ibu hamil yang mengaku tidak mengalami ciri dinding rahim menebal, bahkan mereka tidak mengalami beberapa tanda hamil ibarat mual muntah atau morning sickness, berat tubuh tidak berubah dan lainnya.

Jika tidak muncul tanda kehamilan yang signifikan maka Anda dapat mengenali kehamilan dengan tanda kehamilan sekunder yakni terlambat tiba bulan, sering pusing, kram perut, sembelit dan lainnya.

Di awal kehamilan, ibu hamil juga mengalami pendarahan ringan yang biasanya tidak disadari sebagai tanda hamil. Bercak darah kehamilan ini muncul dalam jumlah sedikit dan dalam jangka waktu sebentar. Silakan baca :bercak darah tanda kehamilan berapa usang dan berapa banyak ?

Demikian sedikit cara mendeteksi kehamilan kalau Anda tidak mencicipi tanda kehamilan tapi hamil. Jangan lupa bagikan artikel ini melalui tombol mengembangkan di bawah artikel, terimakasih.