by

Ternyata Asteroid Apophis Lebih Besar Dari Dugaan

Foto Terdekat Asteroid Apophis dengan Bumi]

Dua malam ini siaran online gratis akan menayangkan pandangan hidup Apophis dari teleskop di Italia dan Canary Islands, 10 Januari 2013. Siaran langsung, yang ditawarkan oleh Teleskop Ruang Angkasa Slooh dan Proyek Teleskop Virtual, Apophis akan menyampaikan sebagai cahaya terperinci yang bergerak di langit malam. Asteroid terlalu kecil untuk dilihat melalui teleskop sederhana.

Siaran online dari Slooh Space Camera akan dimulai pukul 7 WIB hari ini. Sedangkan siaran pribadi dari Telescope Virtual akan mulai pada 8 WIB hari ini. Anda sanggup menontonnya online dari asteroid Apophis juga di sini malam ini dari SPACE.com.

Apophis akan berada pada jarak 9,3 juta mil (15 juta kilometer) dari Bumi pada dikala siaran online malam ini.

“Sendirian di antara semua asteroid bersahabat Bumi yang telah melewati cara kami dalam beberapa tahun terakhir, Apophis telah menghasilkan perhatian yang paling banyak di seluruh dunia alasannya yaitu pendekatannya sangat bersahabat pada 2029 dan efek potensial, meskipun kecil, di 2036,” Patrick Paolucci, pemilik Slooh Space Camera menyampaikan dalam sebuah pernyataan. [space]

News Feed