oleh

Tempat Wisata Di Baten Yang Ramai Dikunjungi

Banten merupakan 1 buah provinsi di Tatar Pasundan dan wilayah paling barat di Pulau Jawa belahan Indonesia. Provinsi ini pernah menjadi sebagai dari Provinsi Jawa Barat, tetapi menjadi wilayah pemekaran sejak tahun 2000, dengan keputusan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2000. Pusat pemerintahannya berada di Kota Serang.

Banten dengan Provinsi terletak lokasinya yang strategis Banten ini memiliki potensi wisata yang luar biasa sehingga sering menjadi pilihan tempat wisata bagi warga Jakarta dan sekitarnya di belahan Indonesi dan mancaneraga lainnya. Tempat wisata di Banten dan sekitarnya dan yang pantas dikunjungi sebagai berikut.

Tempat Wisata di Banten – Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong merupakan 1 buah pantai yang sangat unik yang berlokasi sekitar 40 KM dari kota Serang dan Banten sangat dekat dengan Pantai Anyer.

Sesuai dengan namanya, Pantai Karang Bolong adalah pantai yang berada di dalam 1 buah karang yang bolong karena terjangan ombak. Pantai Karang Bolong ini sangat susah untuk beraktifitas seperti mandi dan berenang karena banyak karang di lokasi ini sehingga bisa membahayakan bagi selamatan anda jadi bila anda kesana berhati hatilah karna dengan kondisi alam pantai ini dangan karang yang sangat tajam dan bisa melukainya.

Tempat Wisata di Banten – Pulau Sangiang

Pulau Sangiang

Pulau Sangiang merupakan 1 buah pulau yang terletak di Selat Sunda dekat dangan Banten. Pulau Sangiang akses untuk ke pulau sangiang ini bisa dicapai dengan memakai perahu dari Pantai Anyer selama kurang lebih 45 menit.

Pulau Sangiang merupakan milik swasta dan sepenuhnya dikembangkan menjadi 1 buah kawasan wisata oleh pihak swasta itu. Jenis wisata yang bisa anda nikmati di pulau dengan luas sekitar 700 hentar ini merupakan wisata bahari, wisata budaya, wisata ilmiah, dan wisata alam. Kegiatan yang bisa di lakukan di Pulau Sangiang merupakan bersepeda, mendaki gunung, berkemah, menyelam, memancing dan berjemur di pantai, sampai menikmati sisa benda sejarah perang dunia berupa benteng Jepang.

Tempat Wisata di Banten – Pantai Carita

Tempat Wisata di Banten – Pantai Carita

Pantai Carita ini terletak di pesisir barat Provinsi Banten, Kabupaten Pandeglang, Pantai Carita merupakan salah satu tempat wisata di Banten yang paling terkenal di Indonesia. Yang paling menarik dari Pantai Carita dengan melihat keindahan Gunung Krakatau dari tepi pantai. Karakteristik ombak di Pantai Carita dengan fenomen ombak kecil yang menghembus tepian pantai dengan pasir putihnya. Seperti layaknya kawasan wisata terkenal lainnya, tentu saja sarana yang dimiliki Pantai Carita sangatlah lengkap, jadi anda gak perlu kuatir dengan sarana yang terdapat di Pantai Carita.

Berlokasi sekitar 160 KM dari Jakarta, Pantai Carita adalah tempat wisata di sekitar Jakarta yang cocok untuk anda kunjungi dikala bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja.

Tempat Wisata di Banten – Danau Tasikardi

Tempat Wisata di Banten – Danau Tasikardi

Danau Tasikardi merupakan danau yang berasal dari bahasa Sunda dengan makna danau buatan. Danau Tasikardi yang terletak di Kecamatan Kramatwatu merupakan salah satu peninggalan Sultan Banten dengan luas sekitar 5 hektar.

Danau Tasikardi dulunya digunakan sebagai 1 buah tempat rekreasi bagi keluarga Sultan, tetapi sekarang sudah menjadi tempat wisata di Banten yang bebas untuk umum. Berlokasi sektiar 6 KM di sebalah barat kota Serang, Danau Tasikardi juga berfungsi sebagai penampung air Sungai Cibanten dan untuk mengairi sawah. Yang bisa anda lakukan di Danau Tasikardi merupakan memancing, berkemah, main perahu air, menikmati suasana sejuk, sampai menyeberang ke sedang danau untuk mengunjungi pulau yang memiliki peninggalan Sultan banten.

Tempat Wisata di Banten – Pantai Bagedur

Tempat Wisata di Banten – Pantai Bagedur

Pantai Bagedur merupakan 1 buah tempat wisata di Banten yang berjarak sekitar 115 KM dari Rangkasbitung tepatnya di Kecamatan Malingping. Bagi yang bukan penduduk Banten, mungkin baru pertama kali mendengar nama Pantai Bagedur, wajar saja memang Pantai Bagedur gak begitu terkenal, tetapi bagi warga Banten, tempat ini sudah gak asing lagi karena pantai ini masih asri.

Dengan panjang pantai sekitar 10 KM, lebar sekitar 50 meter, dan pasirnya yang coklat, Pantai Bagedur mendapatkan banyak pengunjung setiap harinya. Karena pasirnya yang berkarakter padat, pasir pantai ini bisa dilewati oleh kendaraan bermotor.

Tempat Wisata di Banten – Pulau Burung

 

Tempat Wisata di Banten – Pulau Burung

Pulau 2 atau juga di sebut Pulau Burung merupakan cagar alam seluas 30 hektar yang berlokasi di lepas pantai Banten. Seperti namanya, pulau ini dihuni oleh berbagai jenis burung dalam jumlah besar dan satwa liar lainnya.

Sekitar april sampai dengan agustus, sangat banyak burung dari berbagai benua datang berkunjung ke Pulau Burung. Setelah musim berlalu sebagian besar burung itu kembali ke tempat asalnya.

Tempat Wisata di Banten – Arung Jeram Sungai Ciberang

Tempat Wisata di Banten – Arung Jeram Sungai Ciberang

Arung Jeram Sungai Ciberang merukan 1 buah lokasi arung jeram di sekitar Jakarta yang paling banyak sukai dari wisata asaing maupun di sekitarnya. Hal ini dikarenakan kondisi pegunungan yang dilalui Sungai Ciberang masih sangat asri dan hijau sehingga perjalanan ke ke lokasi arung jeram sangatlah menyejukan hati.

Begitu pula dengan sungainya dengan pemandangan yang di bisa saat melakukan pengarungan sangatlah indah. Tetapi kadang sungai ini kadang kering, jadi sebelum memesan tiket atau berwisata di arung jeram Sungai Ciberang ini sebaiknya anda bertanya terlebih dahulu gimana kondisi air Sungai Ciberang supaya perjalan witasa anda gak sia-sia.

Perjalanan ke lokasi arung jeram Sungai Ciberang akan melewati jalan yang terjal dan berliku dan berkelok oleh karena itu saran kami jangan memakai bus ukuran besar karena perjalanan anda bisa menjadi 1 buah perjalanan yang cukup rumit dan membahayakan perjalanan anda.

Tempat Wisata di Banten – Pantai Sawarna

Tempat Wisata di Banten – Pantai Sawarna

Pantai Sawarna merupakan kawasan wisata pantai di Banten yang tergolong baru. Pantai Sawarna mulai ramai dikunjungi wisatawan sekitar tahun 2000 karena promosi yang terdapat di dunia maya. Letak Desa Sawarna dan Pantai Sawarna berjarak kurang lebih 150 KM dari Rangkasbitung. Setiap harinya, Pantai Sawarna dikunjungi oleh ratusan orang baik yang dari sekitar Jawa Barat dan sampai yang dari luar negeri. Biasanya wisatawan luar negeri datang ke Pantai Sawarna untuk berselancar karena Pantai Sawarna memiliki ombak yang cukup besar. Sekarang ini sudah banyak penginapan di sekitar Pantai Sawarna jadi sangat mudah berwisata di Pantai Sawarna.

Tempat Wisata di Banten – Gunung Krakatau

Tempat Wisata di Banten – Gunung Krakatau

Gunung Krakatau merupakan gunung berapi yang pernah meletus dengan hebat dan berdampak gak hanya kepada Indonesia tetapi juga mancanegara. Sekarang ini Gunung Krakatau merupakan salah satu tempat wisata di Banten yang paling disukai yakni mendaki gunung. Kegiatan utama dan paling favorit di sini merupakan mendaki Gunung Krakatau, sangat banyak agen tur yang menawarkan paket mendaki Gunung Krakatau mulai dari paket 1 hari, sampai paket 4 hari.

Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon sesuai dengan namanya merupakan tempat wisata yang berada di ujung barat Pulau Jawa. Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon gak hanya mencakup kawasan daratan yang terdapat di Pulau Jawa juga melainkan juga termasuk beberapa pulau di sekitar ujung barat Pulau Jawa.

Kegiatan utama yang bisa dilakukan di Taman Nasional Ujung Kulon merupakan trekking, berkemah, dan melihat alam liar. Fungsi utama Taman Nasional Ujung Kulon selain sebagai tempat wisata dan sebagai tempat perlindungan satwa salah satunya badak. Taman Nasional Ujung Kulon mengajarkan kami sesuatu hal penting yakni pentingnya menjaga kelestarian alam di sekitar kami.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INFO UPDATE