oleh

Teka-Teki Ilmuwan Perihal ‘Bunga Mars’

Apa yang disebut sebagai tonjolan bunga Mars dari watu erat sebuah misi para ilmuwan yang melewati tanah berbatu berjulukan “John Klein,” untuk menghormati seorang manajer proyek Curiosity wakil mantan yang meninggal pada 2011. Rover seukuran kendaraan beroda empat ini sedang mempersiapkan untuk memakai bor untuk pertama kalinya di kawasan watu John Klein selama dua ahad atau lebih.

Daerah singkapan dan sekitarnya mengatakan gejala banyak paparan air cair di masalalu, termasuk air yang terendap dalam mineral vena yang mengisi celah di batu-batu di sana. John Klein yakni sasaran pengeboran yang cocok untuk Curiosity, yang tujuan utamanya yakni untuk memilih apakah Mars pernah bisa mendukung kehidupan mikroba.

Bunga Mars bukanlah gejala kehidupan, tapi itu juga tidak menambah intrik situs tersebut, kata para peneliti.

Robot penjelajah Curiosity yang seberat 1 ton mendarat di kawah besar Gale Mars pada malam hari 5 Agustus 2012. Para pejabat NASA mengklaim bahwa robot penjelajah planet beroda enam paling bisa menjelajah yang pernah diluncurkan. Ia membawa 17 kamera yang berbeda dan 10 instrumen ilmu pengetahuan, termasuk peralatan yang sanggup mendeteksi senyawa organik – yang mengandung karbon-blok bangunan kehidupan. [space]

News Feed