by

Tank Terbesar Dunia Di Prancis

Meriam Terbesar Dunia Di Prancis Pada tahun 1939, Adolf Hitler berusaha dengan keras memikirkan gimana ia bisa menembus benteng pertahanan Prancis yang terdiri dari pasukan tank, senapan mesin, benteng yang kokoh, dan peralatan perang lainnya yang terletak di sepanjang perbatasan Prancis-Jerman dan Prancis-Italia.

Sebelum Hitler menemukan cara untuk melakukan penyerangan melalui jalur Belgia, ia berniat untuk menghancurkan benteng pertahanan yang terdapat. Akhirnya ia merekrut perusahaan Friedrich Krupp A. G. untuk membuat satu buah senjata penembus benteng dan akhirnya pada tahun 1941 terciptalah “Gustav Gun” yang merupakan senjata terbesar sepanjang masa.

Senjata ini beratnya mencapai 1. 344 ton dengan lebar 4, 5 meter dan panjang mencapai 43 meter. bahwa butuh sekitar 500 orang untuk mengoperasikan senjata ini. Sementara, waktu yang dibutuhan untuk melakukan persiapan penembakan kurang lebih 54 jam. Memang cukup lama, tapi ketika senjata ini mulai menembak, jangan ragukan kekuatan tembakannya.

Gustav yang berdiameter 800mm ini memakai sekitar 1360kg atau lebih dari 1 ton amunisi dengan tipe High Explosive (HE). Bila diarahkan dengan sudut yang tepat, amunisi ini sanggup menghancurkan target sejauh 47 km dan meninggalkan bekas berupa lubang atau kawah sedalam 9 meter.

Saat itu Gustav berhasil menghancurkan kurang lebih 300 benteng pelindung di Sevastopol dan sekitar 30 benteng lagi saat terjadinya perang Warsawa pada tahun 1944 sebelum akhirnya semua peralatan perang NAZI dilumpuhkan pada tahun 1945.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed