oleh

Suami Hambar Ketika Istri Hamil, Ini Yang Mungkin Bakal Terjadi

Entah apa yang terjadi, kadang suami bersikap hambar ketika istri sedang hamil. Memang terlihat biasa,  namun perilaku hambar terhadap istri sebaiknya jangan dilakukan ketika istri lagi hamil, pasalnya perilaku tersebut sanggup mengakibatkan beberapa hal yang kurang menguntungkan bagi ibu hamil. Para suami hendaknya tahu bahwa perilaku dan perbuatan yang ia lakukan sungguh sanggup mempengaruhi kehamilan istrinya. Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan sedikit mengulas perihal apa saja kemungkinan yang akan terjadi jikalau suami hambar ketika istri hamil.

Sebagaimana kita ketahui bahwa kehamilan yakni momen senang yang sangat dinanti kehadirannya oleh setiap pasangan suami istri, apalagi pasangan suami istri yang sudah usang menikah dan belum dikaruniai momongan.

Ketika kehamilan telah terjadi, impian untuk segera menimang sang buah sudah ada di depan mata, tinggal menunggu beberapa bulan anak akan lahir dan melengkapi kebahagiaan keluarga.

image from pixabay

Suami Cuek ketika Istri Hamil

Untuk menjaga dan merawat kehamilan semoga berjalan dengan baik tanpa dibarengi oleh banyak keluhan, sudah seharusnya pasangan suami istri kompak dalam merawat kehamilan.

Apabila istri akan melaksanakan acara yang menjadi pantangan ibu hamil, hendaknya suami segera mengingatkan semoga sang istri tidak melaksanakan acara itu. Dalam hal menentukan masakan pun, suami hendaknya ikut memperhatikan istri, jangan hingga kehamilan sang istri bermasalah hanya gara – gara salah makan.

Perhatian suami sangat diperlukan oleh istri yang sedang hamil, namun kerap kali dijumpai suami hambar ketika istri hamil entah lantaran karena apa. Keadaan ini tidak hanya mengganggu kenyamanan ibu hamil tapi sanggup mengakibatkan dampak kurang baik pada janin.

Kenapa sanggup begitu ? lantaran janin dalam kandungan mempunyai ikatan batin yang sangat kuat dengan sang ibu. Apabila ibu merasa susah dan sedih, janin sanggup merasakan. Begitu pun sebaliknya apabila ibu merasa bahagia, janin juga ikut merasakannya. 

Di bawah ini yakni beberapa hal yang mungkin sanggup terjadi apabila sang suami sering bersikap hambar terhadap sang istri yang lagi mengandung. Setelah membaca klarifikasi ini, diperlukan suami yang punya istri lagi hamil tidak lagi berlaku cuek.

1. Kelakuan hambar suami sanggup menghambat pertumbuhan bayi

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa perilaku suami terhadap istri yang sedang hamil akan besar lengan berkuasa pada kondisi emosional istri. Dukungan suami terhadap istri sanggup meningkatkan semangat istri dalam menghadapi segala hal.

Semangat perempuan hamil dalam menghadapi tantangan tentu berdampak baik pada sang bah hati. Sebaliknya, jikalau suami bersikap hambar kepada istri maka sanggup meningkatkan resiko depresi ketika akan melahirkan.

Dampak jelek yang kemungkinan dialami oleh bayi yang ayahnya hambar yakni stress sehingga perkembangannya tidak sanggup berjalan dengan baik. Untuk itu, ketika istri hamil suami jangan berlaku cuek.

2. Persalinan tidak berjalan lancar

Sebagaimana kami sampaikan di atas bahwa proteksi suami terhadap istri akan menunjukkan dampak konkret pada perempuan hamil. Coba bayangkan jikalau Anda sedang menghadapi persalinan tapi suami tidak memberi dukungan, menyakitkan bukan ??

Berbeda jikalau suami senantiasa mendampingi istri yang mau melahirkan sekaligus menunjukkan proteksi moral dan perhatian, tentu keadaan ini akan mengurangi rasa sakit jelang persalinan. Bahkan ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa persalinan dengan didampingi sang suami akan berjalan dengan lebih singkat.

3. Meningkatkan keluhan kehamilan

Ibu hamil yang selalu diperhatikan oleh suami akan sanggup menghadapi kehamilan dengan kondusif dan nyaman, bahkan keluhan kehamilan jarang dijumpai lantaran hati merasa hening ada suami yang selalu siap mendampingi.

Untuk itu, perempuan yang sedang hamil sebaiknya bersikap aktif dalam melibatkan suami. Ajak lah suami untuk ikut menjaga dan merawat kehamilan semoga tidak berlaku cuek, contohnya suami diajak untuk membeli peralatan si kecil.

Apabila tipe suami Anda yakni orang yang cuek, Anda tidak perlu khawatir lantaran semua yang telah dianugerahkan oleh sang Maha Pencipta kepada kita yakni yang terbaik. Coba saja untuk memulai komunikasi kepada suami dengan baik.

Demikian ulasan singkat mengenai suami hambar ketika istri hamil. Semoga apa yang kami sampaikan di atas sanggup menambah wawasan perihal perawatan kehamilan. Salam

News Feed