oleh

Smartphone Xiaomi Yang Tidak Akan Sanggup Update Miui

Setelah mendukung sebagian smartphone dengan perangkat lunak yang dibangun selama beberapa waktu lamanya, Xiaomi menyampaikan bahwa bahwa mereka menangguhkan pembaruan MIUI untuk enam perangkat populernya.

Daftar perangkat yang dimaksud antara lain Mi 2/2S, Mi 4i, Redmi Note 4G, Redmi 2, Redmi 2 Prime, dan Mi Note yang akan mendapatkan MIUI 9 sebagai update ROM stabil terakhirnya. Xiaomi, melalui sebuah postingan forum, mengonfirmasi hal ini dan menyebutkan bahwa perangkat usang tidak akan mendapatkan versi beta publik sesudah tanggal 17 November. Oleh alasannya yakni itu, MIUI Global Beta 7.11 telah muncul sebagai versi beta terakhir untuk semua perangkat tersebut.

“Setelah tanggal 17 November 2018, smartphone usang tersebut tidak akan mendapatkan closed beta (rilis terbatas) maupun versi publik beta (rilis umum),” tulis Xiaomi.

Perusahaan yang berbasis di Beijing ini, bagaimanapun bakal meluncurkan MIUI 9 Global Stable ROM secara sedikit demi sedikit untuk perangkat-perangkat yang disebutkan di atas. Pembaruan tersebut akan tersedia melalui over-the-air (OTA) mulai Desember ini, hingga dengan bulan Januari.

“Keputusan ini sangat berat untuk diambil, sesudah diskusi yang berlangsung usang dan penilaian mengenai waktu perilisan perangkat, pengguna aktif, performa hardware dan lain-lain,” terang Xiaomi dalam lembaga tersebut.

Sebagai bantuan, pengguna perangkat tersebut akan mendapatkan aliran bagaimana melaksanakan flash ke MIUI versi stabil yang merupakan jatah update terakhirnya.

Selama ini, Xiaomi merupakan salah satu pabrikan perangkat yang tergolong rajin merilis pembaruan sistem, tetapi cukup lamban dalam mengadopsi versi Android terbaru.

MIUI 9 sendiri masih memperlihatkan interface yang menyerupai dengan versi sebelumnya, namun mendukung beberapa fitur terbaik menyerupai split-screen, smart assistant, smart app launcher dan search image.

INFO UPDATE