Smartphone Masih Menjadi “Senjata” Utama Orang Indonesia Untuk Selfie

Smartphone masih menjadi “senjata” utama orang Indonesia untuk selfie, menurut Studi terbaru oleh JakPat, paltform survei online. Penelitian ini dilakukan pada 2954 peserta usia 20-25 tahun di Jawa dan sekitarnya. Hasil penelitian ini memaparkan banyak fakta menarik mengenai perilaku selfie masyarakat Indonesia sebagai pengguna smartphone aktif. Vivo Smartphone, perusahaan smartphone global dengan keunggulan kamera dan musik, memahami tren ini.

Perilaku Selfie

Edy Kusuma, Brand Manager PT. Vivo Mobile Indonesia menyatakan “Berdasarkan riset, kami mengetahui bahwa tren selfie masih digandrungi oleh pengguna smartphone saat ini. Di Indonesia, kebutuhan akan selfie juga semakin tinggi. Oleh karena itu, kami menghadirkan rangkaian smartphone selfie berkualitas tinggi, tetapi dengan performa dan spesifikasi yang juga tidak kalah baik,” ungkap Edy.

Berdasarkan survei yang dilakukan pada awal 2017 ini, 76% masyarakat Indonesia memilih kamera smartphone sebagai perangkat utama untuk selfie, disusul kamera DSLR, mirrorless camera, & action camera. Untuk mendukung kegemaran masyarakat ini, Vivo Smartphone memberikan lebih banyak pilihan bagi masyarakat Indonesia untuk pengalaman selfie yang lebih baik dengan menghadirkan Vivo V5s Matte Black.

Vivo V5s Matte Black

Tren selfie juga tidak mengenal gender dengan 96% peserta survei baik pria maupun wanita, pernah melakukan selfie. Untuk latar pengambilan selfie; Kafe/restoran, tempat wisata, dan kamar tidur menjadi lokasi selfie terfavorit. Dalam riset ini, juga diketahui bahwa pengguna smartphone seringkali mengandalkan aplikasi kamera tambahan untuk mengedit foto.

Vivo V5s Matte Black

Keunggulan kamera depan 20MP dengan New Seflie Softlight, fitur Group Selfie, dan Face Beauty memberikan hasil selfie yang memuaskan di berbagai suasana tanpa perlu menggunakan fitur editing tambahan. Berbagi selfie di media sosial pun semakin mudah dengan kamera smartphone yang handal. Vivo V5s Matte Black bisa menjadi pilihan sebagai pelengkap selfie sempurna di berbagai momen favorit.

Tentang Vivo Smartphone

Perilaku Selfie

Vivo Smartphone adalah sebuah perusahaan global terdepan yang berfokus dalam memperkenalkan produk-produk audio smartphone professional berkelas, penampilan yang menakjubkan, dan pengalaman pengguna yang cepat serta bebas hambatan. Vivo didirikan pada tahun 2

 

009, dan di tahun 2011, Vivo Smartphone mulai memanufaktur dan memasarkan produk-produk smartphone-nya.

Melalui kreatifitas dan teknologi, Vivo Smartphone terus berinovasi. Pada tahun 2012, Vivo Smartphone meluncurkan X1, perangkat smartphone pertama yang menggunakan chip Hi-Fi, yang menghasilkan pengalaman audio yang tak tertandingi. Sejakitu, teknologi Hi-Fi selalu dibenamkan dalam semua perangkat smartphone Vivo. Selain itu, Vivo Smartphone terus melakukan inovasi.

Sejak tahun 2011, Vivo Smartphone telah mengantongi sertifikasi di lebih dari 100 negara dan wilayah di dunia dengan memilih langkah memperluas jaringannya dalam skala internasional. Saat ini, Vivo Smartphone dapat ditemukan di India, Malaysia, Indonesia, Thailand, Myanmar, Vietnam, dan Filipina. Vivo juga memiliki beberapa Pusat riset dan pengembangan global yang terletak di Silicon Valley, San Diego, Beijing, Shenzhen, Hangzhou, Nanjing, dan Chang’an.

Berdasarkan dari data yang dikeluarkan oleh IDC, Vivo saat ini menduduki peringkat 5 dalam daftar “World’s Top 5 Smartphone Vendors” untuk tiga kuartal di 2016. Di awal 2017, Vivo mendapatkan penghargaan sebagai “2016-2017 Global Top 6 Smart Connected Devices Brands” dan “2016-2017 Global Top 5 Smart Phones Brands” dalam ajang the Global Top Brands Awards yang diadakan di Las Vegas.

Vivo Smartphone memasuki pasar Indonesia di tahun 2014dan dalam waktu yang relative singkat mampu memposisikan dirinya sebagai mereka smartphone yang berijwa muda dan fashionable. Saatini, Vivo Smartphone memiliki lebih dari 5.000 pegawaidan 6.000 pengecer di 360 kota dalam 32 provinsi untuk melayani konsumen di Indonesia. Di akhir Januari 2017, Vivo Smartphone juga telah membangun lebih dari 50 pusat layanan purnajual eksklusif di seluruh Indonesia. Vivo Smartphone merupakan salah satu perusahaan yang paling cepat berkembang di Indonesia. Vivo Smartphone telah memenuhi aturan pemerintah untuk 32% Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk perangkat smartphone berbasis LTE dan telah membuka pabrik tersendiri di daerah Cikupa, Tangerang, sejak Maret 2016.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi vivoglobal[dot]id

Berita Lainnya