oleh

Siap-Siap, 2 Komet Jelas Tahun Ini Makin Dekat

— Menurut asumsi dan analisa para pakar, setidaknya ada 2 komet yang akan melintasi bumi di tahun 2013 ini. Penasaran? Sama dengan kami.

Dalam analisanya, para astronom menyampaikan bahwa 2 komet tersebut ada kemungkinan sanggup dilihat dengan mata telanjang alasannya cahayanya yang sangat terang.

Seperti dilansir Latino Post (13/01), salah satu komet yang dinamakan Pan-STARRS (C/2011 L4) kemungkinan akan menampakkan dirinya pada bulan Januari dan Februari, namun komet ini kembali muncul dan keluarkan cahaya paling terangnya sekitar bulan Maret mendatang. Untuk informasi lebih jelasnya, kami akan mengumumkan di Akun Twitter Resmi di @infoAstronomy

Hal tersebut dikarenakan pada bulan Maret, jalur lintas Pan-STARRS sangat bersahabat dengan bumi. Komet yang pertama kali ditemukan pada tanggal 06 Juni 2011 kemudian tersebut dipercaya berasal dari awan Oort atau awan komet berbentuk spherik yang berjarak sekitar 1 tahun cahaya (9,4 miliar km) dari matahari.

Apabila komet Pan-STARRS akan menghiasi langit di bulan Maret, maka satu komet lagi yang dinamakan ISON (C/2012 S1) akan menampakkan diri di tamat tahun 2013 ini.

Komet yang ditemukan pada tanggal 21 September 2012 oleh Vitali Nevski (Belarusia) dan Artyom Novichonok (Rusia) ini diperkirakan akan nampak di penggalan bumi Utara. Komet ISON juga dipercaya berasal dari awan Oort.

Walaupun keduanya mempunyai jarak lintas yang tidak mengecewakan bersahabat dengan bumi, namun para astronom menyampaikan tidak ada yang perlu dikhawatirkan alasannya 2 komet tersebut tidak akan membawa imbas negatif apalagi hingga menabrak bumi. [mdk, UT]

News Feed