by

Sering Flek Dikala Hamil Muda Normalkah ?

Sering flek dikala hamil mudaKetika tanda-tanda kehamilan telah tampak dan testpack memperlihatkan faktual hamil, kebahagiaan pasangan suami istri Terasa menjadi lebih sempurna. Wanita yang gres pertama kali hamil banyak yang menjumpai perasaan was – was selama masa kehamilan berlangsung, pasalnya banyak keluhan yang muncul silih berganti seiring dengan bertambahnya usia kehamilan.

Salah satu keluhan yang sering disampaikan oleh ibu hamil muda ialah keluarnya flek dari jalan lahir terlalu sering, apakah keadaan ini normal atau membahayakan janin dalam kandungannya. Sebenarnya cara paling tepat untuk memastikan apakah keadaan bunda ancaman atau tidak ialah dengan memeriksakan kehamilan ke dokter kandungan.

Mengapa demikian ? lantaran keluarnya flek dari jalan lahir itu disebabkan oleh beberapa faktor. Ada yang tergolong kondusif namun ada juga yang membahayakan kehamilan. Artikel ini kami tulis hanya sebagai komplemen gosip kepada bunda mengenai fenomena flek dan pendarahan yang terjadi dikala hamil.

Ketika tanda-tanda kehamilan telah tampak dan testpack memperlihatkan faktual hamil Sering Flek Saat Hamil Muda Normalkah ?
source of pixabay

Sering Flek Saat Hamil Muda

Perlu kami sampaikan kepada Anda bahwa banyak ibu hamil memang mengalami flek dan pendarahan ringan. Pendarahan ringan atau bercak darah yang dialami oleh ibu hamil bahwasanya aman, namun beberapa bercak darah sanggup dikatakan berbahaya baik bagi ibu hamil maupun bagi janin. Untuk lebih jelasnya silakan baca BERCAK DARAH TANDA HAMIL BERAPA BANYAK DAN BERAPA LAMA ?

Setelah Anda baca artikel dengan judul bercak darah tanda kehamilan di atas tentu Anda sudah menerima citra mengenai pendarahan yang keluar dari jalan lahir dikala kehamilan berlangsung. Intinya, sering flek dikala hamil muda itu ada yang normal dan ada yang berbahaya. Flek yang normal biasanya terjadi dalam waktu singkat dan tidak disertai dengan kram perut hebat.

Jika flek keluar terlalu banyak, tak kunjung henti dan disertai kram perut hebat, sebaiknya segera saja diperiksakan ke dokter untuk memastikan penyebabnya. Setelah dokter melaksanakan segenap investigasi dan telah mengetahui penyebabnya dokter akan memperlihatkan penanganan yang tepat dan memperlihatkan resep obat yang tepat pula.

Flek dikala Hamil yang Aman dan Berbahaya

Untuk menambah wawasan mengenai munculnya flek dikala hamil, berikut akan kami tuliskan beberapa ciri yang membedakan antara flek kondusif dan flek berbahaya.

1. Flek Saat Hamil yang Aman

Anda perlu memperhatikan bercak darah atau flek dikala hamil muda, apakah tergolong kondusif atau berbahaya. Flek darah yang kondusif sanggup dilihat dari banyaknya darah, usang terjadinya serta keluhan yang menyertainya. Flek normal hanya sedikit, terjadi dalam waktu yang singkat dan tidak dibarengi dengan kram perut melilit lilit.

Flek darah yang keluar dikala hamil muda tersebut terjadi  banyak hal ibarat lantaran proses implantation bleeding (menempelnya embrio pada dinding rahim), perubahan hormon dan dampak sesudah bercinta. Anda tidak perlu khawatir dengan keadaan ini, namun alangkah baiknya memastikan kesehatan kandungan ke dokter apabila hati Anda merasa kurang nyaman.

2. Flek Saat Hamil yang Berbahaya

Flek darah dikategorikan sebagai keluhan kehamilan yang berbahaya apabila terjadinya dalam waktu lama, jumlahnya banyak dan disertai kram perut hebat. Ketika Anda mencicipi tiga ciri tersebut sebaiknya segera konsultasikan kehamilan Anda ke dokter kandungan semoga segera menerima penanganan yang tepat.

Sering keluar flek dikala hamil muda yang tergolong ancaman sanggup disebabkan oleh banyak faktor ibarat bayi tidak berkembang, kelainan rahim, miom, dan penyakit lainnya. Semoga kehamilan bunda berjalan dengan baik dan terhindar dari banyak sekali macam duduk kasus kehamilan. Amiin

News Feed