oleh

Selingkuh Hati, Akhir Dan Cara Menghindarinya

Selingkuh hati atau menduakan fisik sama-sama menyakitkan kepada pasangan. Namun menduakan hati dianggap lebih menyakitkan sebab melibatkan perasaan.

Selingkuh hati terkadang tidak melibatkan fisik. Menurut The Affair Clinic, Yvonne, menduakan hati terjadi saat seseorang mempunyai kekerabatan khusus kepada seseorang.

Salah satu contohnya yakni saat seseorang awalnya biasa saja dan ngobrol layaknya teman tapi usang kelamaan menjadi saling curhat dan jatuh cinta secara diam-diam.

Ilustrasi (foto : pixabay.com)

Akibat Selingkuh Hati

Anda harus waspada dengan menduakan hati sebab mempunyai akhir yang cukup berbahaya. Berikut yakni dampak negatif dari menduakan hati yang dilakukan oleh pasangan :

1. Selingkuh hati sulit dikontrol

Sama halnya saat kau sedang mengenal perempuan pujaan hati. Perasaan sayang dan cinta yang begitu besar kepada pujaan hati akhirnya sulit untuk dikendalikan. Bahkan nalar sehat pun sering dikalahkan dengan perasaan cinta.

Orang yang menduakan hati akan mencicipi perasaan yang sama dengan orang yang lagi jatuh cinta. Mereka akan berselingkuh secara belakang layar dan sulit untuk dikendalikan. Meski mereka berusaha untuk menjauhi perselingkuhan namun usahanya akan dikalahkan dengan perasaan yang begitu kuat.

Untuk itu, hati-hati dengan menduakan yang satu ini sebab sanggup menghancurkan keluarga yang telah dibangun susah payah selama puluhan tahun. Segera lakukan langkah sempurna untuk mencegah perasaan tersebut berkembang jadi lebih besar.

2. Selingkuh hati tidak ada bukti

Selingkuh hati sulit untuk dibuktikan sebab tidak ada bukti fisik penyelewengan terhadap pasangan selingkuh. Hubungan bersama pasangan menduakan tidak dianggap sebagai perselingkuhan sebab tidak ada jejak yang ditinggalkan.

Hal ini sangat memungkinkan bagi para pelaku menduakan hati untuk tetap melaksanakan perbuatannya tanpa takut tertangkap tangan siapa pun. Ketika mereka menganggap perbuatannya tidak ada yang tahu, tidak menutup kemungkinan mereka akan semakin berani melaksanakan perselingkuhan.

3. Orang yang menduakan hati cenderung jadi pembohong 

Entah disadari atau tidak, orang yang melaksanakan perselingkuhan, hatinya akan digerogoti sifat yang tidak baik yaitu suka berbohong. Untuk melancarkan aksinya dalam melaksanakan perselingkuhan mereka sering berbohong.

Mereka menganggap masuk akal kalau hanya perkataan bohong yang dikatakan kepada pasangan. Mungkin mereka akan menyampaikan kepada pasangan untuk lembur kerja padahal hanya untuk menemui pasangan gelapnya.

4. Keluarga hancur

Perselingkuhan yakni pemicu kehancuran rumah tangga. Entah menduakan fisik atau menduakan hati, keduanya sama-sama sanggup menghancurkan keutuhan rumah tangga.

Kehancuran rumah tangga yakni akhir menduakan hati yang paling besar. Rumah tangga yang telah dibangun semenjak usang berujung kehancuran. Kalau sudah begitu, belum dewasa akan menjadi korbannya. (baca juga : wanita menduakan lebih berbahaya, mengapa ?)

Cara Menghindari Selingkuh Hati

Untuk menghindari menduakan hati, coba lakukan beberapa hal di bawah ini :

a) Berusaha untuk menghindar

Sebagaimana orang yang suka berbelanja, biar tidak banyak belanja mereka perlu menghindari sentra perbelanjaan yang sanggup mempengaruhi hatinya. Begitu pula perselingkuhan, biar tidak terjadi sebaiknya hindari orang yang menarik perhatian dan orang yang memberi perhatian lebih kepada Anda.

b) Menghubungi orang dekat

Dukungan dari orang erat sanggup membatu Anda untuk menghindari perselingkuhan. Coba cari orang yang Anda percaya untuk sanggup membantu mengatasi dilema yang sedang Anda alami.

c) Ingat akibatnya

Ketika hati mulai dicoba dengan kehadiran sosok lawan jenis yang menggoda, cobalah untuk mengingat akhir jikalau hingga berselingkuh. Ingat rumah tangga yang telah dibangun puluhan tahun. Ingat belum dewasa yang niscaya menjadi korban kalau hingga melaksanakan perselingkuhan. (baca juga : ciri perempuan yang praktis selingkuh)

Sekian warta yang sanggup kami sampaikan. Semoga kita senantiasa dari menduakan hati dan menduakan fisik sehingga keluarga kita senantiasa terjaga keutuhannya.

INFO UPDATE