by

Selamat Ulang Tahun, Buzz Aldrin! Astronot Apollo 11 Yang Mendarat Di Bulan

— Pria yang populer di luar angkasa, Buzz Aldrin, orang kedua yang berjalan di bulan, yang merayakan ulang tahun ke-83 kemarin (20 Januari). Aldrin, yang bersama dengan astronot Apollo 11, Neil Armstrong, berani berjalan di daerah yang tidak pernah diinjak orang lain sebelumnya pada tahun 1969, yang menandai ulang tahunnya di jalan dengan perjalanan ke Inggris.

“Aku pulang hari ini kalau cuaca Inggris memungkinkan,” Aldrin menulis dalam sebuah posting di Twitter kemarin, di mana ia menulis sebagai @ TheRealBuzz.

Bulan ini, Aldrin membantu meluncurkan AXE milik Akademi Luar Angkasa, sebuah kompetisi perjalanan ke luar angkasa swasta yang bertujuan untuk meluncurkan 22 orang di perjalanan luar angkasa ke suborbital sebagai bab janji dengan perusahaan pariwisata ruang angkasa Expedition Curacao dan XCOR Aerospace, yang sedang membangun pesawat ruang angkasa Lynx untuk dipakai pada penerbangan tersebut.

“Perjalanan luar angkasa bagi setiap orang ialah perbatasan berikutnya dalam pengalaman manusia,” kata Aldrin ketika peluncuran proyek bulan ini. Tapi Buzz Aldrin kemungkinan yang paling populer alasannya ialah kiprahnya di misi Apollo 11 NASA, yang menciptakan pendaratan berawak pertama di bulan pada 20 Juli 1969, ketika Armstrong mendarat di bulan dan melaksanakan moonwalk pertama kalinya. Aldrin menjabat sebagai pilot modul lunar untuk misi Apollo 11, dengan Armstrong yang memerintahkan misi. Astronot Michael Collins, sementara itu, menjabat sebagai pilot perintah modul dan tetap di orbit sekitar bulan selama pendaratan. Armstrong meninggal pada usia 82 tahun lalu.

Aldrin ialah pensiunan kolonel di Angkatan Udara AS dan tergabung dalam misi tempur di Korea sebelum bergabung dengan korps astronot NASA pada tahun 1963 sebagai salah satu dari kelompok ketiga tubuh ruang angkasa astronot. Ia dilahirkan Edwin Aldrin (“Buzz” awalnya nama panggilan) di Montclair, NJ, dan mendapat gelar Ph.D. di jurusan astronotika dari Massachusetts Institute of Technology. Kepalan misi luar angkasa Aldrin, Gemini 12, diluncurkan pada 11 November 1966, mengirim beliau dan astronot James Lovell pada misi empat hari untuk menguji metode angkasa, di antara tujuan-tujuan lain. Itu ialah misi final dari agenda Gemini NASA, tubuh antariksa memungkinkan untuk melanjutkan dengan misi Apollo yang pada risikonya mengirim Aldrin ke bulan. Aldrin, Armstrong dan Collins meluncur pada misi Apollo 11 mereka pada tanggal 16 Juli 1969. Aldrin dan Armstrong menghabiskan dua jam dan 15 menit berjalan pada permukaan bulan selama waktu mereka di bulan. Awak Apollo 11 kembali ke Bumi pada tanggal 24 Juli 1969. Lima misi bulan lebih berhasil mendarat akan mengikuti. Aldrin meninggalkan NASA pada tahun 1971 dan pensiun dari Angkatan Udara setahun kemudian. Secara keseluruhan, beliau login 289 jam dan 53 menit di ruang angkasa.

Sejak itu, Aldrin telah memakai ketenaran Moonwalker untuk melobi eksplorasi ruang angkasa berkelanjutan, khususnya kembali ke Bulan dan misi ke Mars. Ia telah menulis beberapa buku, termasuk dua otobiografi, dan menciptakan beberapa penampilan televisi terkenal, dengan menjalankan kiprah di “Dancing with the Stars,” “Top Chef,” “The Colbert Report” dan “Teori Big Bang.” Awal tahun ini, Aldrin menetap perceraiannya dengan istrinya Lois Driggs Cannon sesudah 23 tahun menikah, dengan alasan “perbedaan yang tak terdamaikan.” [space]

News Feed