by

Selain Surabaya, Wilayah Ini Banyak Diincar oleh Pencari Properti di Jawa Timur

Sebagai salah satu provinsi dengan wilayah dan jumlah penduduk terbesar di Indonesia serta beragamnya sektor penunjang kehidupan yang masif dikembangkan, Jawa Timur menjadi salah satu wilayah yang diminati sebagai tempat untuk hidup dan bermukim.

Sejak dahulu kala, pengembangan provinsi yang selalu menjadi kawasan prioritas nasional membuat pengembang-pengembang properti tidak pernah henti untuk menyediakan hunian untuk para pencari properti yang ingin bermukim disana.

Surabaya memang paling populer sebagai destinasi pencarian properti sebagian besar masyarakat Jawa Timur dikarenakan keberadaannya yang merupakan Ibukota. Keberadaannya sebagai Ibukota yang menghadirkan kelengkapan fasilitas-fasilitas penunjang kehidupan seperti pendidikan, pusat bisnis, pemerintahan, transportasi massal, dan fasilitas kesehatan membuat kemudahan dalam nuansa bermukim pada kawasan hunian yang ada di beragam sudut Surabaya.

Namun, tidak hanya Surabaya yang populer sebagai wilayah incaran untuk membeli properti dan bermukim, ada juga beberapa wilayah di Jawa Timur yang belakangan ini memikat sejumlah pencari properti untuk bermukim disana. Proyek-proyek rumah dijual di Kabupaten Sidoarjo dan rumah dijual di Malang diketahui mendapatkan porsi peminatan yang cukup masif di Jawa Timur dikarenakan keunggulan-keunggulan yang dihadirkannya.

Sidoarjo

Dalam beberapa tahun terakhir, nama Kabupaten Sidoarjo melambung dalam pencarian properti di Jawa Timur khususnya bagi masyarakat yang mencari hunian dengan harga terjangkau namun berlokasi tidak jauh dari Ibukota Jawa Timur, Surabaya. Selain perumahan-perumahan dengan harga terjangkau, beberapa proyek perumahan juga diketahui menghadirkan kawasan bermukim modern untuk menjawab kebutuhan yang serba modern di zaman sekarang.
Letaknya yang hanya 22,2 km dari Surabaya serta didukung oleh aksesibilitas prima jalan antar kota, jalan bebas hambatan dan moda kereta api menghadirkan kemudahan bagi mobilisasi para pekerja di Surabaya yang memilih bermukim di luar Ibukota.
Alasan lain para pencari properti melirik kota penghasil petis ini dikarenakan beragam perumahan yang ditawarkan saat ini banyak dikembangkan oleh pengembang-pengembang besar berskala nasional dan internasional seperti Damai Putra Group, Bakrieland, dan Ciputra Group

Malang

Perkembangan kota Malang yang semakin modern dalam kurun waktu 10 tahun terakhir serentak memikat para pencari properti di Jawa Timur untuk tinggal di kota apel tersebut.
Selain proyek-proyek rumah dijual di Malang berada di kawasan dataran tinggi yang dekat dengan alam dan nuansa yang menyejukkan, beberapa infrastruktur baru penunjang aksesibilitas adalah sebuah keunggulan untuk memiliki rumah dijual di Malang.
Tidak hanya itu, tidak jauh dari kawasan hunian rumah dijual di Malang yang baru dikembangkan, para pemukim tidak kesulitan untuk menemukan fasilitas-fasilitas penunjang kehidupan seperti rumah sakit, pusat pendidikan, serta pusat perbelanjaan.
Kawasan Klojen, Blimbing, dan Batu adalah kawasan-kawasan rumah dijual di Malang yang paling banyak diburu oleh para pencari properti dalam beberapa tahun belakangan. Beberapa proyek baru rumah dijual di Malang tidak pernah berhenti dikembangkan di wilayah-wilayah tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed