Sebabkan Warna Black Opal Tidak Keluar

0
3080

Sebabkan Warna Black Opal Tidak Keluar salah satu penyebabnya karna black opal palsu dangan khas batu tidak natural, black opal terbaik dengan kualitas super yaitu ada di daerah banten .Banyak dari kalangan pemilik batu akik black opal tidak tidak mengeluarkan kilauan pancaran warna dari batu akik itu sendiri di karnakan reaksi pertemuan mineral pada lapisan batu belum menunjukkan reaksi yang kuat. Sehingga, warna pada lapisan itu tidak bisa dilihat.

Di Indonesia sendiri, black opal berasal dari daerah Banten. Batu black opal termasuk kedalam golongan batu akik langka yang sekarang banyak diburu karena keunikan warnanya. Black Opal sendiri banyak kami temui di negara Indonesia, Australia, Ethiopia. Batu Opal sendiri bahkan menjadi batu permata nasional untuk negara Australia. Faktanya, 90% jenis batu opal berasal dari negara kanguru itu. Apa jadinya bila black opal yang anda miliki tidak menunjukkan keindahaannya.

Salah satu keunikan dari black opal adalah kelap kelip warna yang berbagai dan terdapat pada sturuktur lapisan batu. Memiliki batu black opal yang belum keluar warnanya, tentu membuat anda bosan dan tidak bersemangat dalam memakainya. Yang mengakibatkan warna black opal gak keluar merupakan reaksi pertemuan mineral pada lapisan batu, belum menunjukkan reaksi yang kuat. Sehingga, warna pada lapisan itu tidak bisa dilihat.baca juga cara merawat batu akik.

Kemungkinan lainnya adalah struktur mineral batu black opal milik anda, menutupi kandungan mineral lainnya. Sehingga warna tidak akan bisa dilihat dari pancaran warna tersebut. Kemudian bagaimana cara supaya warna pada batu black opal cepat keluar. Ada salah satu metode yang paling umum dilakukan oleh para pengerajin batu black opal, dalam mengusahakan tampilannya yang lebih warna. dan adapun cara merawat batu black opal yang kami temui dari pengrajin batu akik.

Batu black opal yang sudah keluar warnanya, didalam komunitas penggemarnya disebut sebagai batu tua. Salah satu usaha yang bisa dilakukan untuk mempercepat warna dan cara merawat black opal menjadi terlihat merupakan dengan melakukan motode pengasapan “Smoke Proccess”. Metode ini sendiri disebutkan sangat ampuh untuk mempercepat rangsangan mineral bereaksi, sehingga besar kemungkinanan warna pada batu black opal akan cepat keluar. Metode ini sendiri memanfaatkan kandungan karbon yang terdapat pada asap pembakaran, dimana kandungan karbon itu bisa membentuk partikel-­partikel yang mengakibatkan mineral yang ada didalam batu mengalami perubahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.