by

Saudara Kembar Identik Di Belahan Dunia

Manusia Memiliki Saudara Kembar Di Belahan Dunia identik atau disebut juga kembar monozigotik berasal dari satu sel telur atau ovum dan satu sel sperma yg mengalami pembuahan dan menjadi satu zigot. Lazimnya Ciri ciri dari kembar identik itu adalah jenis kelamin sama, golongan darah sama dan muka mirip. Tentu saja kami mengenal orang yang kembar identiuk biasanya mereka saudara. Gimana jika kami mengetahui muka orang seperti bagai pinang dibelah dua tetapi mereka gak bersaudara? Apakah benar mitos kami dilahirkan dengan saudara kembar di belahan lain dunia ini?

Danièle Boucher Dan Jovette Desmarais
Danièle Boucher Dan Jovette Desmarais

Danièle Boucher Dan Jovette Desmarais

Siapa yang menyangka bahkan kedua wanita ini memiliki gaya yang sama. Terlihat seperti kembar identik ya ladies? Kedua wanita yang ternyata gak memiliki hubungan darah sama sekali ini memiliki banyak hal yang membuat mereka gak bisa dibedakan. Mulai dari gaya rambut, make up dan gaya berbusana. Tatap deh senyum dari Danièle Boucher and Jovette Desmarais yang serupa semakin membuat mereka bagai pinang dibelah dua.

Niamh Geaney Dan Karen Branigan
Niamh Geaney Dan Karen Branigan

Niamh Geaney Dan Karen Branigan

Salah satu orang wanita di sini berhasil menemukan wanita ‘kembar identik’ dirinya melalui 1 buah kampanye yang digencarkan olehnya dan 2 temannya di situs sosial Facebook baru-baru ini. Wanita itu, Niamh Geaney, 26, yang merupakan salah satu orang pelajar dan presenter televisi berhasil menemui Karen Branigan, 29, melalui tantangan menemukan orang asing yang kembar yang bertujuan mencari siapa yang memiliki muka paling identik dalam waktu 28 hari.

Bagaikan gak percaya, mereka berdua akhirnya bertemu dalam dunia nyata saat Branigan hanya tinggal dalam jarak yang memakan waktu 1 jam saja dari tempat tinggal Geaney. “Saya sangat gugup untuk bertemu dan berinteraksi dengan seseorang yang memiliki muka mirip dengan aku, ” ujar Geaney yang memiliki 2 saudara wanita.

Branigan sendiri memiliki 5 saudara wanita dan 1 orang adik pria. Ia memberitahu gak antara anggota keluarganya yang memiliki muka begitu persis seperti mereka berdua. Sejak pertemuan itu, Geaney dan Branigan yang keduanya masih bujang saling berhubungan antara 1 sama lain melalui Facebook

Édith Préfontaine Dan Stéphanie Tremblay
Édith Préfontaine Dan Stéphanie Tremblay

Édith Préfontaine Dan Stéphanie Tremblay

Dagu dan senyuman ini tampak sangat mirip. Kecantikan keduanya juga memancarkan aura yang sama, pasti Anda mengira Édith Préfontaine dan Stéphanie Tremblay adalah kakak beradik. Padahal gak loh ladies, mereka betul-betul merupakan orang berbeda dengan latar belakang yang berbeda.

Morgan Bowden Dan Imogen Rawe
Morgan Bowden Dan Imogen Rawe

Morgan Bowden Dan Imogen Rawe

Mungkin Anda mengira mereka adalah kembar identik, padahal 2 gadis cantik ini juga merupakan hasil dari proyek “I’m Not a Look-Alike” milik Brunelle. Morgan Bowden dan Imogen Rawe merupakan 2 gadis yang memiliki kemiripan di hampir semua sisi. Mulai dari rambut sampai kulit dan muka yang gak bisa dibedakan. Bahkan katanya mereka berdua merasa jika banyak kesamaan yang mereka rasakan.

Sepertinya mitos itu coba dibuktikan oleh Canadian Francois Brunelle yang membuat 1 buah proyek yang ia beri nama “I’m Not a Look-Alike”. Projek ini sengaja ia buat untuk mengumpulkan dan mencari orang dari berbagai belahan dunia yang sama sekali gak memiliki hubungan darah tapi terlihat sama persis bahkan bisa disebut sebagai saudara kembar. Brunelle membutuhkan waktu sampai 12 tahun untuk mengerjakan proyek “I’m Not a Look-Alike Project” ini.

Gak satupun dari pasangan yang diabadikan oleh fotografer Francois Brunelle ini memiliki hubungan darah, hanya saja karakteristik muka yang mereka miliki sangatlah mirip. Brunelle yang saat ini tinggal di Quebec sudah mempelajari wajak orang sejak ia mengawali karir fotografernya pada usia 18 tahun di tahun 1968.

Koleksinya yang berjudul I”m not a look-alike! menunjukkan berbagai individu dari latar belakang Amerika Utara dan Eropa yang gak memiliki hubungan darah berfoto berdampingan. Menurut si fotografer, potret memungkinkan dirinya untuk mengeksplorasi hubungan intim antara para subyek dan gimana menampilkan kemiripan diantara keduanya. Jadi percayakah anda dengan mitos kita dilahirkan selalu dengan kembaran di belahan dunia lain?.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed