oleh

Saran Saran Di Facebook

Situs jejaring sosial menyerupai Facebook dengan cepat menjadi cara paling terkenal untuk bertemu dengan orang lain, bersosialiasi dengan sahabat yang sudah kita kenal atau pun mencari teman-teman yang sudah usang tidak kita jumpai, namun situs jejaring sosial juga sanggup dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk melaksanakan hal-hal yang ‘mengancam’.

Layanan pencarian orang rutin kita gunakan untuk mencari orang di Facebook namun ini pun sanggup menjadi duduk perkara sebab rincian gosip ihwal diri kita sanggup diketahui oleh orang lain dan membuka kemungkinan terhadap pencurian identitas.

Memang banyak pengaruh kasatmata yang kita sanggup ambil dari situs jejaring sosial menyerupai Facebook tapi ingatlah untuk mempertimbangkan resiko pencurian identitas sehingga ada baiknya mengurangi jumlah gosip yang orang lain sanggup temukan pada diri kita.

Tips di bawah ini fokus kepada bagaimana mempertahankan privasi kita tanpa membahayakan penggunaan kontak online kita di Facebook.

1. Hati-hati terhadap sahabat palsu

Teman Facebook kita mempunyai susukan yang lebih besar ke profil kita dibanding pengguna umum, jadi merupakan wangsit yang sangat baik untuk membatasi jumlah sahabat yang kita miliki atau siapa saja yang akan rutin berinteraksi dengan kita.

Log in dan pilih ‘Friends | All friends‘. Lihat daftar teman-teman kita dan hapus siapa saja yang tidak kita inginkan sanggup mengakses gosip ihwal diri kita.

2. Batasi aplikasi

Aplikasi Facebook merupakan cara yang menyenangkan untuk bersosialisasi, namun beberapa aplikasi sanggup disalahgunakan. Cek ‘privacy policy’ dari tiap aplikasi yang kita gunakan dan hapus yang tidak kita sukai.

Untuk melaksanakan ini, pilih ‘Applications | Edit Applications‘, klik ‘Remove‘ untuk tiap aplikasi yang tidak kita inginkan dan klik ‘Save‘. Kita juga sanggup mengedit gosip yang tersedia untuk aplikasi di setingan privacy.

3. Tinggalkan jaringan (networks)

Anggota dari jaringan mendapat susukan yang sama ke profil Facebook menyerupai sahabat kita juga, tergantung dari setingan privacy yang kita terapkan di profile. Secara default, anggota jaringan lain sanggup melihat profil kita secara penuh, yang mana data yang ada sanggup disalahgunakan.
Berhati-hatilah terhadap jaringan yang kita ikuti dan tinggalkan yang tidak perlu. Untuk melaksanakan ini, arahkan ke bawah halaman network dan pilih ‘Leave this Network‘, diikuti oleh ‘Leave Network‘ untuk mengkonfirmasi.

4. Perketat setingan privasi kita

Di Facebook, pilih ‘Settings | Privacy Settings‘. Halaman ini akan menawarkan ‘overview’ dari setingan privasi ketika ini di empat area. Pilih ‘Profile‘ untuk mengontrol siapa saja yang sanggup melihat bagian-bagian berbeda dari gosip ihwal diri kita.
Kita sanggup menyediakan susukan untuk everyone/semua, atau menentukan untuk hanya bagi sahabat saja/friends only, friends of friends atau friends and networks. Kita sanggup mengeset tingkatan yang berbeda untuk bagian-bagian yang berbeda dari profil kita.

5. Batasi pencarian

Apakah kita tidak ingin ditemukan di Facebook oleh sahabat sekolah yang dulu kita hindari selama bertahun-tahun? Pilih ‘Search‘ di layard Privacy Settings screen dan atur pemunculan pencarian kita hanya ‘Only friends‘. Ini akan melindungi para pengguna tiba dan mengunjungi profil kita. Klik ‘Save‘ untuk mengakhiri.

Posting lain ihwal Facebook :
Hati – Hati dengan phising login di facebook , Percantik profile Facebook Anda , Cara menciptakan auto like di status Facebook teman, 20 Trik facebook , Apa yang akan terjadi jikalau facebook ditutup , Cara mengembalikan sidebar facebook usang , Kode emoticon di Facebook , Membuat goresan pena terbalik di Facebook , Cara menciptakan foto profile unik di facebook


INFO UPDATE