Samsung Galaxy A9 Star Dengan Snapdragon 660

0
12

Setelah meluncurkan smartphone flagship terbarunya, Galaxy S9 dan Galaxy S9+, Samsung selanjutnya meluncurkan A8, A8+, A6, dan A6+.

Setelah meluncurkan smartphone flagship terbarunya Samsung Galaxy A9 Star dengan Snapdragon 660

BIsa dibilang smartphone Samsung keluarga A ini ditujukan untuk kelas menengah, namun dengan kualitas dan harga yang premium. Menariknya baru-baru ini dikabarkan bahwa Samsung sedang membuatkan smartphone terbarunya yang berjulukan Galaxy A9 Star.

Nantinya smartphone ini akan diluncurkan di Tiongkok dalam beberapa hari ke depan. Kini telah muncul bocoran spesifikasi hardware mengenai Galaxy A9 Star di Geekbench. Terlihat smartphone yang satu ini akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core.

Bisa dibilang chipset yang satu ini banyak dipakai smartphone kelas mid-end di tahun 2018 ini mengingat performa yang luar biasa dengan skor AnTuTu lebih 150 ribu poin yang tentunya sanggup melahap game maupun aplikasi berat sekalipun.

Setelah meluncurkan smartphone flagship terbarunya Samsung Galaxy A9 Star dengan Snapdragon 660

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Samsung Galaxy A9 Star akan memakai RAM 4 GB dan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Dengan kombinasi ini menciptakan performa yang ditawarkan menjadi stabil dan bertenaga.

Smartphone ini pun berhasil mendapat skor benchmark mencapai 1.625 poin untuk pengujian single-core dan 5.776 poin untuk pengujian multi-core, Bisa dibilang hal ini masuk akal untuk smartphone yang memakai chipset Snapdragon 660.

Sementara itu, menurut bocoran lain yang beredar menyampaikan bahwa layar Samsung Galaxy A9 Star akan memiliki lebar 6,28 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi AMOLED, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bab depannnya.

Dengan kata lain smartphone ini akan memakai desain Infinity Display seolah-olah dengan Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6+. Sensor fingerprint pun juga disematkan pada bab belakangnya yang masih memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya memakai sidik jari.

Selain itu, Galaxy A9 Star juga akan dilengkapi juga dengan dua kamera belakang lengkap LED Flash yang disusun secara vertikal. Nantinya dua kamera belakang ini akan dibekali dengan fitur Live Focus yang memungkinkan penggunanya sanggup menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan cepat dan rapi.

Selain Galaxy A9 Star, ternyata Samsung juga akan menghadirkan Galaxy A9 Star Lite dengan spesifikasi hardware dan fitur yang lebih rendah. Untuk itu, mari kita tunggu saja peluncurannya yang akan diselenggarakan dalam beberapa hari ke depan.