oleh

Rumah Martha Tilaar Destinasi Wisata Menarik Di Kota Gombong

Rumah Martha Tilaar Destinasi Wisata di Kota Gombong – Gombong, sebuah kota kecil di wilayah provinsi jawa tengah yang mungkin sebagian orang gres mengetahui nama kota ini, Ternyata mempunyai kenangan tersendiri bagi seorang pengusaha sukses di bidang kosmetik berskala Internasional.

Siapa yang tak tahu nama Martha Tilaar, Martha Tilaar merupakan nama sebuah perusahaan raksasa yang bergerak di bidang industri kecantikan dan pengobatan tradisional Indonesia. Martha Tilaar sendiri merupakan nama dari pendiri Marth Tilaar group. Siapa yang menduga jikalau Ibu Martha Tilaar dilahirkan dan besar di sebuah kota kecil di Kabupaten Kebumen yaitu kota Gombong.

House of Martha Tilaar sendiri dibentuk berawal dari cita-cita Ibu Martha Tilaar untuk menawarkan donasi bagi Kota kelahirannya Gombong. Rumah ini kembali direnovasi dan dipakai sebagai museum.
Roemah Martha Tilaar Gombong sudah bangun diperkirakan dari tahun 1920. Rumah ini yakni rumah milik keluarga Liem yang dikenal sebagai sebagai keluarga Tionghoa kaya pada dikala itu. Liem Siaw Lan kepala keluarga Liem yakni seorang pengusaha yang mempunyai bisnis cukup banyak, salah satunya yakni mengelola peternakan untuk memenuhi kebutuhan daging dan susu tangsi Belanda Van Der Wijk.
Rumah ini berlamat di Jalan Sempor Lama No. 28 Gombong, Kebumen 54412 sebelah selatan pasar Gombong. Bagi kau yang ingin melihat penampakkan rumah Martha Tilaar berikut ini foto-foto rumah Martha Tilaar.
Nampak dari depan

Indahnya suasana dikala lampu dinyalakan

Bagian halaman belakang rumah

Teras depan rumah yang asri dan sejuk

Pengunjung sedang asyik melihat-lihat
Lorong bab tengah
Nah buat kau yang kampung halamannya berada di wilayah kota Gombong dan sekitarnya, obyek wisata sejarah ini sangat cocok dijadikan destinasi wisata kalian. Tidak memerlukan biaya yang mahal serta erat dengan rumah kita tercinta.
Sumber bacaan : roemahmarthatilaar.org 
Sumber gambar : diasporaiqbal.blogspot.co.id

News Feed