oleh

Rahasia Google (Google Easter Eggs)

Search engine Google sudah sangat familiar dikalangan pemakai internet untuk mencari aneka macam informasi  namun tampaknya hanya sedikit dari kita yang mengetahui diam-diam tersembunyi Google.  Rahasia tersembunyi dari Google  ini dikenal dengan nama Google easter eggs. Google mempunyai easter eggs yang merupakan layanan diam-diam milik Google.

Ada banyak Google easter eggs, pada kesempatan ini  hanya akan membahas beberapa  diam-diam Google ibarat Do A barrel roll, Google askew / tilt,zerg rush, Google Gravity chrome experiments dan Google Gothic dan beberap lainnya.

1. Do a Barrel Roll
Tulisan ini menampilkan tampilan berputar atau roll pada halaman pencarian google. Caranya buka search engine google dan masukkan keyword do a barrel roll kemudian Enter (klik search).

2. Askew 
Buka search engine google dan masukkan keyword Askew, maka anda akan melihat hasil pencarian dengan layar dan goresan pena yang miring. 

3. Tilt
Buka search engine google dan masukkan keyword tilt , maka anda akan melihat hasil pencarian dengan layar dan goresan pena yang miring ibarat kalau anda mengetikkan keyword ASKEW

4. zerg rush
Ketikan keyword zerg rush  , kemudian search, kesudahannya lihat sendiri.

5. Google Gravity Chrome ExperimentsKetikkan kata Google Gravity Chrome Experiments pada Google, kemudian klik “I’m feeling lucky” atau “saya sedang beruntung”.  Bisa juga dengan cara mengklik pribadi link ini http://mrdoob.com/projects/chromeexperiments/google_gravity/ kesudahannya tunggu dan perhatikan baik – baik, terlihat Google terkena dampak gravitasi dan semua halaman utama Google akan rubuh.

6. Google Gothic
Yang ini berbeda dengan yang lainnya alasannya ini merupakan situs tersendiri, tapi termasuk ke dalam salah satu search engine Google. caranya ketikkan keywords Google Gothic, kemudian klik “I’m feeling lucky” atau “saya sedang beruntung”.

7. Find Chuck Norris
Ketik kata Find Chuck Norris, kemudian klik “I’m Feeling Lucky” atau “Saya sedang beruntung”. Akan ditampilkan  halaman pencarian yang kosong dengan goresan pena “Google won’t search for Chuck Norris because it knows you don’t find Chuck Norris, he finds you”. Kemudian ada saran atau suggestions:
·Run, before he finds you
·Try a different person

Seperti yang diatas hanyalah beberapa diam-diam yang ada di google, untuk yang lainnya cobalah  beberapa keywords lainnya ibarat :

– Google Sphere
– Google Pacman
– Epic Google
– Rainbow Google
– Google Mirror
– Google Loco
– Google Gothic
– Google Easter Eggs
– Google Hacker
– Google maps
– Google

Selamat mencoba

INFO UPDATE