oleh

Radiasi Wi-Fi Ganggu Kesehatan, Hindari Hotspot Internet

Hotspot dengan jaringan Wireless Fiedelity (Wi-Fi) untuk jalan masuk Internet sedang digalakkan di negeri kita. Namun, di Jerman yang terjadi malah sebaliknya.

Kementerian Lingkungan Jerman justru memperingatkan rakyatnya sedapat mungkin menghindari penggunaan koneksi Internet secara wireless melalui Wi-Fi. Alasannya, hal ini disinyalir merupakan cara untuk menghindari resiko kesehatan yang mungkin ditimbulkan gelombang wireless tersebut.

Laporan dari The Independent mengungkapkan bahwa Kementrian Lingkungan Jerman ini telah menghimbau orang-orang untuk menghindari radiasi yang ditimbulkan Wi-Fi dengan lebih menentukan memakai koneksi kabel Internet konvensional saja.

The Independent pun mengklaim bahwa kebijakan ini menciptakan Jerman tetap pada posisinya yang menganggap Wi-Fi kuat negatif terhadap kesehatan.

Sebelumnya ibarat dikutip oleh penulis dari ITNews, Minggu (23/9/2007), kelompok penentang Wi-Fi di Tottenham, Inggris juga menginginkan teknologi ini semoga dihentikan penggunaannya di sekolah-sekolah dengan alasan yang sama.

Gelombang radio telah dipakai untuk banyak sekali hal selama seratus tahun termasuk juga untuk teknologi Wi-Fi. Namun memang terdapat anggapan bahwa penggunaannya yang terus meningkat memungkinkan menjadikan imbas negatif bagi manusia.

Lebih dari 30 penelitian juga telah dilakukan untuk memeriksa efek gelombang elektromagnetik ini bagi otak. Namun, hanya tiga penelitian yang mengungkap kemungkinan dampak jelek bagi kesehatan. Itupun, penelitian ini disebut-sebut memiliki kesalahan metodologi.

INFO UPDATE