Proses Hamil Sampai Melahirkan Lengkap

0
4

Ketika dua insan telah disatukan dengan ikatan suci pernikahan, momen yang sangat dinantikan tunggu ialah kehamilan. Betapa tidak, kehamilan merupakan proses awal pasangan suami istri akan menimang buah cintanya selama ini. Tak banyak orang yang tahu bagaimana proses hamil berlangsung, namun mereka tetap berhati hati dalam merawat dan menjaga kehamilannya.

Pada kesempatan yang baik ini, kami akan coba jelaskan bagaimana proses kehamilan berjalan mulai dari awal hingga bayi lahir di dunia. Artikel ini ditulis dengan maksud biar ibu hamil semakin kenal dengan janin yang ada di dalam rahimnya. Dengan demikian perawatan kehamilan akan dilakukan dengan lebih optimal dan menyenangkan.

Proses Hamil Hingga Melahirkan

Ketika dua insan telah disatukan dengan ikatan suci ijab kabul Proses Hamil Hingga Melahirkan Lengkap
image from pixabay

Kehamilan sanggup terjadi jikalau dua insan (laki-laki dan perempuan) telah bercinta. Tanpa bercinta, seorang perempuan mustahil bisa hamil kecuali atas izin Allah SWT ibarat yang terjadi pada Ibu Maryam (ibunda Nabi Isa AS). Dengan bercinta itulah sel telur perempuan bisa dibuahi oleh $perm@ lelaki yang hasilnya berubah menjadi manusia.

Proses Awal Kehamilan

Kehamilan di awali dengan terjadinya proses pembuahan. Pada tahap ini sel telur perempuan yang sudah matang berhasil dibuahi oleh sel $perm@ hingga hasilnya terbentuk embrio yang menjadi cikal bakal janin. Pada ketika proses pembuahan sel $perm@ berjumlah jutaan sedangkan yang berhasil membuahi sel telur hanya satu saja.

Ketika proses pembuahan berhasil, maka sel telur akan membelah jadi dua bab sel dan hasilnya berkembang terus seiring bertambahnya waktu hingga menjadi morula. Berkembangnya sel telur ini dibarengi dengan mulai berpindahnya sel telur dari tuba falopi ke arah rahim. Selanjutnya morula terus berubah menjadi embrio yang menstimulasi terjadinya perubahan pada ibu dengan munculnya tanda tanda kehamilan.

Di bulan pertama alat badan penting pada embrio sudah mulai terbentuk walaupun belum sanggup berfungsi sempurna. Otak dan organ badan bakal bayi ini belum terbentuk, sebagian besar masih berbentuk gumpalan darah. Di awal bulan kehamilan ini panjang janin diperkirakan gres berkisar antara 2,5mm hingga 6mm.

Memasuki bulan kedua dan ketiga, janin sudah berkembang dengan pesat. Organ badan bab luar ibarat tangan dan kaki sudah terbentuk hampir sempurna, bahkan tulangnya sudah mulai mengeras. Otak janin pun berkembang sangat cepat sehingga di simpulan trimester pertama janin sudah bisa mencicipi sentuhan.

Proses Pertengahan Hamil

Setelah trimester pertama berlalu dan mulai masuk pada usia kehamilan trimester kedua, perkembangan janin terlihat cepat luar biasa. Jaringan kulit janin di usia ini sudah mulai terbentuk baik kulit luar (epidermis) maupun kulit dalam (dermis) dan janin sudah sanggup mendapatkan rangsangan sentuhan ketika perut bundanya disentuh.

Ukuran janin di usia ini sudah bertambah besar dan bentuk wajahnya sudah kelihatan. Di usia ini janin sudah sanggup bergerak cukup aktif bahkan janin sudah bisa menghasilkan kelenjar lemak yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan suhu tubuh. Organ penting janin ibarat paru, jantung dan ginjal sudah berfungsi, bahkan ginjal sudah bis menghasilkan urine.

Proses Akhir Kehamilan

Proses hamil yang cukup mendebarkan hati ialah simpulan kehamilan yaitu pada ketika usia kehamilan trimester ketiga. Di usai ini janin semakin menyempurnakan fungsi organ badan baik organ dalam maupun organ luar. Tinggal menunggu hari, janin  akan terlahir ke dunia dan mulai mencicipi kehidupan di alam bebas.

Ibu hamil hendaknya mengetahui apa saja tanda akan melahirkan dan apa saja yang perlu dipersiapkan dalam menghadapi persalinan biar pada ketika persalinan berlangsung sudah siap semuanya baik fisik maupun mental. Informasi lengkap bisa Anda baca pada artikel TANDA TANDA SEMINGGU SEBELUM MELAHIRKAN NORMAL dan PERSIAPAN IBU HAMIL JELANG PERSALINAN

Secara garis besar proses hamil mulai awal hingga melahirkan ialah ibarat itu. Proses perkembangan janin sengaja tidak kami tulis secara lengkap alasannya ialah kami telah membahasnya beberapa waktu kemudian dengan kategori “perkembangan janin”. Semoga artikel singKat ini bermanfaat