Positif Hamil Tapi Tidak Ada Tanda Kehamilan

0
33

Mungkin Anda yaitu salah satu dari sekian banyak ibu hamil yang nyata hamil tapi tidak ada tanda kehamilan. Kondisi ini mungkin menciptakan Anda takut, jangan-jangan ada yang tidak beres pada kehamilan Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa sebetulnya tanda kehamilan yang biasa dirasakan oleh ibu hamil yaitu tanda mungkin hamil. Artinya, tanda tersebut tidak selamanya sebagai tanda kehamilan dan ada sebagian ibu hamil yang tidak mengalaminya.

Adapun tanda niscaya hamil bisa diketahui dengan memakai alat sampai menemukan detak jantung janin, gerakan janin dan lainnya. Sebelumnya lanjut membaca, silakan baca dulu artikel berjudul tanda hamil niscaya dan tidak pasti.

Mungkin Anda yaitu salah satu dari sekian banyak ibu hamil yang nyata hamil tapi tidak  Positif Hamil Tapi Tidak Ada Tanda Kehamilan
(foto : style.tribunnews.com)

Positif Hamil Tapi Tidak Ada Tanda Kehamilan

Memiliki keturunan yaitu dambaan semua orang. Semua orang niscaya tidak ingin mengalami kehamilan tak normal sehingga kejanggalan yang muncul pada ketika menjalani kehamilan menciptakan hati was-was.

Ketika test pack mengatakan nyata hamil tapi tidak ada tanda kehamilan maka hati akan menjadi khawatir. Agar tidak terlalu takut, silakan baca artikel ini sampai selesai.

Perlu Anda ketahui bahwa tanda kehamilan yang muncul di awal masa kehamilan itu bisa disebut sebagai tanda mungkin hamil, yakni tanda yang umum terjadi pada ibu hamil namun bisa saja tanda itu tidak ada.

Adapun tanda mungkin hamil itu antara lain yaitu sebagai berikut :

1. Telat haid

Sudah menjadi hal yang tak abnormal bagi kaum perempuan bahwa salah satu menunjukan kehamilan yang sering dijadikan sebagai teladan kehamilan yaitu telat tiba bulan. Telat tiba bulan bukan merupakan tanda niscaya hamil sebab telat hamil bisa saja terjadi sebab faktor lain.

2. Perubahan pada payudar@

Perubahan hormon yang dialami oleh ibu hamil menimbulkan perubahan pada beberapa penggalan tubuh salah satunya yaitu payudar@. Ketika seorang perempuan sedang hamil biasanya payudar@ membesar, gatal dan kulit si sekitar put!ng menjadi lebih gelap.

3. Terjadi pendarahan ringan

Menempelnya embrio pada dinding rahim menimbulkan pendarahan ringan di awal masa kehamilan. Pendarahan sebab proses menempelnya janin pada dinding rahim disebut dengan implantation bleeding. Jangan takut dengan kondisi ini sebab akan segera sembuh seiring bertambahnya usia kehamilan.

4. Mual muntah dan tubuh lelah

Selain menjadikan perubahan pada beberapa penggalan tubuh, perubahan hormonal ibu hamil menimbulkan muntah (morning sickness) dan kelelahan yang tidak menyerupai biasanya. Mual muntah di awal kehamilan memang tidak berbahaya namun bisa mengganggu kenyamanan. Untuk mengatasi mual muntah secara alami, silakan baca : obat mual hamil muda yang ampuh.

5. Test pack positif

Test pack yaitu alat untuk mendeteksi kehamilan yang paling sering dipakai oleh ibu-ibu. Hasil test pack pun cukup akurat sehingga tanda kehamilan bisa terdeteksi lebih dini dengan sumbangan alat ini. Sayangnya, tidak semua test pack bisa mengatakan hasil sesuai keinginan, ada yang akhirnya kurang akurat.

Oleh sebab masih termasuk tanda mungkin hamil maka untuk memilih apakah benar-benar hamil atau tidak maka konsultasikan keadaan Anda dengan dokter kandungan.

Dokter akan melaksanakan investigasi fisik, investigasi urine dan USG. Dengan cara ini, hasil investigasi yang dilakukan oleh dokter mengatakan hasil yang lebih akurat.

Untuk sementara waktu sebaiknya hindari segala macam obat-obatan selain dari resep dokter, konsumsi makanan bergizi, tingkatkan asupan asam folat, batasi konsumsi makanan berkafein, hindari asap rokok, narkoba, makanan mentah dan usahakan untuk rutin olahraga.

Demikian klarifikasi perihal “positif hamil tapi tidak ada tanda kehamilan” Semoga gosip singkat ini bisa menambah wawasan perihal kehamilan dan banyak manfaatnya.