oleh

Ponsel Jadul Ternyata Lebih Baik Digunakan Telepon Ketimbang Ponsel Smartphone

Ada Artikel menarik yan dimuat di detikinat.com, jadi layak di posting ulang untuk pengunjung blog . Artikel tersebut menjadi menarik alasannya yaitu teryata berdasarkan sebuah studi bahwa ternyata Posel Jadul / Lama lebih baik dipakai untuk menelpon ketimbang sebuah Smartphone  yang sudah berfitur 3G, nah lho.

Ponsel generasi terbaru menyerupai iPhone Apple atau Galaxy S2 Samsung, memang memperlihatkan teknologi 3G canggih yang memungkinkan jalan masuk ke jaringan kecepatan tinggi, email dan internet.
Sayangnya, berdasarkan riset yang dilakukan regulator komunikasi di Inggris Ofcom, performa ponsel canggih ini tidak begitu baik dikala dipakai bertelepon, terutama di wilayah pedalaman. Ternyata untuk urusan berhalo-halo ini, ponsel jadul masih lebih unggul.

Sebabnya  ponsel jadul atau biasa disebut sebagai feature phone, memungkinkan lebih banyak ruang internal untuk antena.

“Hal ini kemungkinan dikarenakan berkurangnya kompleksitas antena pada ponsel biasa. Dan ponsel ini tidak punya duduk kasus dalam hal peralihan di antara 2G ke jaringan 3G,” tulis Ofcom dalam laporannya.

Padahal, dikatakan Ofcom kualitas bunyi di kedua jenis ponsel itu sama. Dalam risetnya, Ofcom juga mencari tahu apakah para pengguna mendapat gosip cukup baik soal coverage jaringan mobile. Hasilnya, hanya tiga dari sepuluh pengguna yang mengkonsultasikan duduk kasus jaringan yang dialaminya. Melalui studi ini, regulator komunikasi itu pun ingin mendorong toko penjual ponsel menginformasikan dengan baik kepada para konsumen mengenai coverage jaringan dikala mereka membeli ponsel.

INFO UPDATE