oleh

Polling: Kalau Terwujud, Setujukah Esemka Dijual Rp 200-300 Juta?

Mobil Esemka Garuda I. Foto: Facaebook

Jakarta – Mobil Esemka kabarnya sudah melalui tahap Uji Tipe dan dinyatakan lulus. Artinya Esemka diizinkan untuk masuk dapur produksi. Dengan begitu kita bakal melihat Esemka meramaikan jalanan-jalanan Tanah Air.

Meski begitu, masih minim informasi yang sanggup didapat soal Esemka. Pasalnya baik PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) maupun PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) yang tercatat sebagai produsen Esemka belum sanggup dimintai keterangan soal kendaraan beroda empat tersebut.

Esemka pun pribadi ngegas, tidak hanya satu-dua unit kendaraan beroda empat yang bakal diproduksi di Indonesia. Ada delapan kendaraan beroda empat bermerek Esemka yang siap diluncurkan. Mobil ini pun sudah cukup dinanti masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, nama Esemka sendiri sudah muncul semenjak 11 tahun silam.

Namun sayangnya hingga kini, wujud Esemka belum juga terlihat. Kabar akan meluncurnya Esemka pun menerima banyak tanggapan. Ada yang mendukung, tak sedikit pula komentar negatif membanjiri kabar tersebut. Padahal ketika pertama kali meluncur Esemka sudah ditaksir banyak kalangan termasuk pejabat.

Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono menyebut kendaraan beroda empat bakal meluncur dalam waktu bersahabat atau paling lambat sebelum tahun 2019 usai.

Diaz juga menyampaikan kendaraan beroda empat bakal dijual dengan harga kisaran Rp 200-300 jutaan meski tidak spesifik menyebut mana saja kendaraan beroda empat yang dijual dengan kisaran harga tersebut.

Otolovers, apakah Anda oke kalau nantinya Esemka terwujud harga jualnya berada di kisaran Rp 200-300 juta? detikOto menciptakan polling akan hal ini. Polling akan dibuka hingga pukul 16.00 WIB, Jumat (19/10/2018).

Jangan lupa, sesudah isi poling pribadi isi komentar dan alasan Anda terkait pilihan polling.

INFO UPDATE