oleh

Polling Detikoto: Harga Esemka Rp 200-300 Juta Itu Kemahalan

SUV yang disebut-sebut sebagai Esemka. Foto: dok. Facaebook

Jakarta – detikOto sempat menggelar polling singkat untuk mengumpulkan pendapat dari masyarakat terkait harga jual kendaraan beroda empat Esemka. Seperti diketahui Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Diaz Hendropriyono sempat menyebut Esemka bakal dijual dengan harga di kisaran Rp 200-300 jutaan.

Namun informasi rinci soal spesifikasi kendaraan memang masih minim. Dua perusahaan yang disebut-sebut sebagai produsen kendaraan beroda empat Esemka pun masih sulit dihubungi untuk mencari tahu spesifikasi lengkap kendaraan beroda empat dengan mobil-mobil yang sudah ada di jalanan Indonesia.

Polling dibuka di akun Twitter semenjak pukul 13.30 WIB sampai 15.30 WIB cukup banyak menerima jawaban dari masyarakat di sosial media. Dari 2.788 pengguna Twitter 40% tidak oke bila Esemka dijual dengan harga di kisaran tersebut.

Sementara 31%-nya menentukan untuk tidak peduli, serta hanya 29% saja yang menyetujuinya.

Menurut akseptor polling dengan akun @ErdyanR ia menyatakan harga Rp 200-300 juta untuk Esemka tergolong mahal. Apalagi bila memang nantinya Esemka sepenuhnya buatan nasional seharusnya sanggup dijual dengan harga lebih murah.

“Dimurahin dong harganya bila memang produk sendiri, semoga jadi mobnas menyerupai negara lain, bila sanggup dibawah wuling,” kata Erdyan.

Peserta polling lain @Afaafa29 pun turut mencuit soal pendapatnya.

“Kalau kisaran segitu sih kayaknya agak sulit buat narik peminat min, alasannya ialah dengan harga segitu pembeli biasanya akan lebih mencari kendaraan beroda empat brand yang sudah punya nama dan kwalitas yang sudah terang di banding kendaraan beroda empat esemka itu sendiri.. Mungkin harus di pertimbangkan kembali,” suara cuitan Afa.

Tapi ada juga kok Otolovers cuitan yang menyampaikan harga tersebut cocok untuk membanderol Esemka.

“Setuju alasannya ialah saya cinta produk nasional, asalkan harganya tdk melebihi produk jepang,” suara cuitan akun @kapuyuak_.

News Feed