oleh

Perbedaan Kembar Identik dan Non-Identik

Perbedaan Kembar Identik dan Non-Identik terbagi dua, yaitu kembar identik dan juga kembar tidak identik (fraternal). kembar identik terjadi kalau satu sel telor dibuahi satu sel sperma dan juga membelah men-jadi dua. Dua embrio yang dihasilkan ini senantiasa berjenis kelamin sama dan juga identik. Keduanya mengandung materi genetik yang sama sehingga disebut selaku monozigot.

Kepada kembar identik, sang janin kembar hendak berbagi plasenta tetapi mempunyai tali pusat dan juga umumnya kantung ketuban yang berlainan. Resiko kematian sangat besar bagi kembar identik, karenanya sang ibu mesti rajin konsultasi ke dokter untuk memonitor bayinya

Sedangkan kembar tidak identik punya asal dari dua sel telor berlainan yang dibuahi dua sel sperma dengan cara bersamaan men-jadi dua embrio yang lalu tertanam dan juga berkembang. Sang kembar dapat berlainan rupa dan juga bisa jadi jua berlainan jenis kelaminnya. Kembar tidak identik mempunyai plasenta, tali pusat, dan juga kantung ketuban yang berlainan.

Kalau pasangan memiliki riwayat keturunan kembar, maka sangat besar kemungkinannya untuk memiliki bayi kembar. Keturunan kembar dari keluarga ibu, begitupula suami  juga mempunyai keturunan kembar

deteksi bayi kembar telah dapat dilakukan kepada kehamilan minggu kesepuluh hingga ke-14. pengalaman , sewaktu udah berumur tiga bulan, dokter telah dapat mendeteksi kalau bayi kita kembar. namun problem jenis kelaminnya, baru jelas seluruh di bulan kelima.

berikut ini istilah kedokteran untuk kelahiran multiple atau kembar:

  • kembar dua: twin/gemelli
  • kembar tiga: triplet
  • kembar empat: quadruplet
  • kembar lima: quintiplet,….dst
  • kembar identik: monozigotik/ uniovular/homolog
  • kembar tidak identik: multizigotik/fraternal/multiovular/heterolog
  • kembar siam: kembar dempet/ pagus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed