oleh

Perbedaan Black Jade Dengan Batu Badar Besi

Perbedaan Black Jade Dengan Batu Badar Besi jika dibandingkan dengan jenis giok lainnya, giok hitam Aceh memiliki warna yang lebih hitam pekat serta bila disinari maka akan tembus cahaya dan menampilkan pesona warna khas lumut yang indah. Pesona warna ini hampir menyerupai jenis batu Bacan yang sudah lebih dahulu terkenal dan naik daun sampai tidak mustahil Batu Lumut Aceh Hitam ini akan menjadi pesaing batu Bacan.

Batu ini sebagian juga disebut dengan Badar Besi Hitam karena memang berisi kadar besi yang tinggi sehingga bila dilekatkan dengan magnet maka batu ini akan menempel pada magnet, bila Anda penasaran cobalah menempelkan batu ini dengan magnet yang memiliki daya magnet cukup kuat maka batu ini akan menempel dan bila diangkat magnetnya maka akan menggantung pada magnet. Tetapi demikian bila batu ini dikasih cahaya maka akan tembus cahaya itu dan menampilkan pesona lumut seperti berada di dalam danau yang indah.

Batu Badar Besi

Giok Lumut Aceh termasuk dalam jenis Idocrase dan Nefrid ini, sebenarnya hampir memiliki kesamaan dengan batu yang berasal dari propinsi Sumatera Barat tepatnya di daerah Dharmasraya Padang yakni Giok yang dikenal dengan Giok Lumut Sungai Dareh yang nanti akan kami bahas secara lebih mendalam. Giok Lumut Aceh juga memiliki nama lain sebagai Batu Anggur Aceh yang dijuluki oleh penduduk disekitar lokasi asal batu itu dan sebagaimana batu-batu jenis lainnya maka Lumut Aceh juga punya beberapa jenis warna dan tentunya kualitas yang beraneka ragam pula.

Selain memiliki warna yang indah bila dipancarkan cahaya, sebagian orang mempercayai jika Giok Lumut Aceh ini memiliki berbagai keistimewaan diantaranya adalah bila dikenakan Batu Black Jade Dapat Menetralisir Racun yang terdapat dalam aliran darah sehingga darah akan lebih bersih yang pada akhirnya akan meningkatkan metabolisme dan stamina tubuh, dan penggunanya akan bisa lebih mengontrol emosional sehingga akan lebih tenang dalam keseharian. Dan banyak lagi keutamaan atau khasiat dari batu ini tetapi semua ini tentu saja atas kehendak yang Maha Kuasa.

Di pasaran beredar batu black jade palus yang magnetic atau lengket dengan besi berani, padahal sebenarnya batu itu merupakan batu badar lumut atau sering disebut juga batu badar besi. Tetapi, karena ciri-ciri tampilannya yang hampir menyerupai Black Jade yang asli, maka banyak yang menyebutkan batu badar besi dengan sebutan black jade magnetic. Padahal sebenarnya batu itu sangat berbeda.

Batu black jade yang terbaik berasal dari Desa Gayo, Provinsi Aceh. Pada saat ini harga jual dari batu itu sangatlah tinggi mengingat permintaan yang cukup besar di kalangan penggemarnya. Salah satu yang membuat penggemar menyukai Fakta Manfaat Batu Akik Black Jade yang betul-betul ampuh untuk menjaga kesehatan tubuh.

Cara Membedakan Batu Black Jade dengan Badar Besi

Cara Membedakan Batu Black Jade dengan Badar Besi ini sangat berbeda dengan batu badar besi, badar besi atau badar lumut berisi unsur Besi (Fe) yang sangat dominan. Sehingga jika anda dekatkan pada besi berani atau magnet, maka batu ini akan lengket pada besi berani seperti tampilan gambar diatas.

Batu black jade tidak memiliki unsur Besi (Fe) sehingga magnet tidak akan lengket dengan batu itu. Dengan memakai magnet yang sama, kami mengetes batu badar lumut atau badar besi, batu badar lumut atau badar besi memang untuk pengetesannya selalu memakai magnet. Bisa anda tatap magnet lengket ke batu saat didekatkan. Banyak yang tertipu dengan ciri-ciri warna dari batu black jade saat ini hampir serupa tapi nyatanya tidak sama.

Black Jade memiliki ciri-ciri warna hitam dan apabila disenter akan terlihat warna hijau, begitu juga dengan badar besi lumut. Jika disenter akan terlihat warna hijau pada bagian dalamnya, tetapi sebenarnya warna hitam dari black jade dengan badar besi lumut sangatlah berbeda, berikut kami berikan gambarannya,

Black Jade Aceh

Dari gambar diatas, anda pasti sudah melihat dengan sangat jelas perbedaan dari batu black jade dengan badar besi. Black Jade memiliki warna hitam pekat tanpa terlihat kotoran hijaunya. Sedangkan badar besi, beberapa motif kehijauaan akan muncul. Perbedaan dari warna hitam kedua batu juga sangat berbeda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INFO UPDATE