oleh

Perawatan Wajah Alami Untuk Ibu Hamil Semoga Tetap Cantik

Perawatan wajah alami untuk ibu hamil perlu dilakukan secara rutin selama kehamilan berlangsung. Mengapa demikian ? sebab di samping Anda selalu ada sang suami yang hampir bisa dipastikan menyukai penampilan bagus Anda di dalam keadaan bagaimana saja. Jika ibu hamil tak mau dandan, bisa bisa suami tak betah di rumah dan melirik perempuan lain.

Tampil bagus selama hamil harus tetap Anda lakukan, namun jangan sembarangan dalam menentukan produk kecantikan sebab produk kecantikan yang banyak mengandung materi kimia bisa mengganggu kesehatan janin. Bila perlu konsultasikan terlebih dahulu produk kecantikan yang akan Anda gunakan ke dokter terdekat.

Setelah kemarin kami bahas perawatan rambut yang kondusif bagi janin, kali ini kami akan coba memperlihatkan warta seputar perawatan wajah ibu hamil yang bisa dilakukan sendiri di rumah dengan cara – cara alami. Mengapa menggunakan cara alami ? sebab cara ini dirasa sangat kondusif dan tidak mengganggu kesehatan sang buah hati.

source of pixabay

Perawatan Wajah Alami untuk Ibu Hamil

Perlu diketahui bahwa perawatan wajah tidak hanya ditujukan supaya kulit kelihatan putih, higienis dan merona saja, akan tetapi tujuan dari perawatan kulit wajah yang tak kalah pentingnya ialah menjaga supaya kulit wajah tetap sehat serta terhindar dari banyak sekali macam duduk perkara kulit menyerupai jerawat, komedo, kulit kering dan lain – lain.

Untuk mendapat kecantikan alami, Anda tidak harus menggunakan kosmetik dengan harga mahal, akan tetapi Anda bisa menggunakan cara – cara sederhana dengan materi alami saja. Beberapa cara perawatan wajah alami untuk ibu hamil antara lain ialah sebagai berikut :

1. Masker Telur

Untuk menjaga kesehatan kulit wajah, Anda bisa memanfaatkan putih telur sebagai masker wajah. Cara penggunaannya sangat gampang yaitu dengan memisahkan putih telur dari kuningnya kemudian dioleskan ke wajah secara merata sebelum tidur kemudian basuh muka di pagi hari. Jika Anda merasa tak nyaman dengan busuk busuk telur, Anda bisa membiarkan masker telur tersebut hanya beberapa menit saja kemudian di bilas dengan air bersih.

2. Madu dan minyak zaitun

Perawatan wajah alami untuk ibu hamil juga bisa dilakukan dengan menggunkan minyak zaitun dicampur dengan madu. Sebenarnya tanpa minyak zaitun madu sudah bisa dipakai untuk merawat wajah, yaitu dengan mengoleskannya hingga rata, diamkan beberapa ketika kemudian dibilas dengan menggunakan air hangat. Akan tetapi jikalau Anda mengkombinasikan antara madu dan minyak zaitun karenanya akan lebih baik.

Adapun caranya ialah madu dicampur dengan minyak zaitun dengan dosis yang sama, contohnya satu sendok makan madu dengan satu sendok makan minyak zaitun. Setelah itu oleskan adonan materi tersebut pada wajah hingga rata, diamkan kurang lebih 15 menit kemudian bilas hingga higienis dengan air hangat.

3.  Alpukat

Manfaat alpukat untuk ibu hamil tidak hanya membantu perkembangan janin, akan tetapi alpukat bisa juga dipakai sebagai materi untuk perawatan wajah. Kandungan vitamin E dan mineral alami di dalam buah alpukat bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit kusam dan kering. Cara menggunakan alpukat untuk perawatan wajah ialah dengan menghaluskan setengah buah alpukat kemudian dipakai untuk masker wajah.

4.  Lemon

Sejak zaman dahulu lemon telah dipercaya sebagai salah satu materi kecantikan yang cukup manjur. Lemon tak hanya menyumbangkan manfaat bagi ibu hamil jikalau dikonsumsi tapi juga bermanfaat untuk merawat kecantikan wajah.  Silakan bunda siapkan satu buah lemon, peras kemudian campur dengan madu. Oleskan adonan materi tersebut pada kulit wajah hingga merata, diamkan 15 hingga 30 menit kemudian bilas.

5. Masker bengkoang

Perawatan wajah alami untuk ibu hamil berikutnya ialah dengan menggunakan bengkoang. Bengkoang tidak hanya nikmat dijadikan sebagai lotis atau rujak, namun juga bengkoang juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan. Caraya : siapkan bengkoang secukupnya, kupas kulitnya kemudian blender hingga halus. Balurkan pada kulit wajah hingga rata, diamkan beberapa ketika kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Pada umumnya perawatan dengan menggunakan materi – materi di atas dilakukan sebelum tidur. Adapun dalam keseharian, bunda hamil harus tetap menjaga dan merawat kulit wajah baik dengan basuh muka ataupun dengan menggunakan pelembab wajah. Ingat ! gunakan sabun basuh muka yang kondusif untuk ibu hamil dan krim pelembab yang tidak banyak mengandung materi kimia, bila perlu konsultasikan ke dokter sebelum memakainya.

Itulah beberapa cara perawatan wajah alami untuk ibu hamil yang bisa kami sampaikan. Semoga info sederhana di atas bisa memperlihatkan manfaat bagi bunda..

INFO UPDATE