oleh

Pengguna Haoshoku Haki Terkuat

Pengguna Haoshoku Haki Terkuat – Dalam anime One Piece banyak sumber kekuatan yang dimiliki oleh setiap karakternya, ada yang hanya mempunyai kemampuan fisik dan teknik bahkan ada juga yang mengandalkan kepintarannya dalam bertarung. Tapi hanya ada dua sumber kekuatan terkuat dalam serial One Piece, yaitu haki dan buah iblis. Nah, kali ini kita akan membahas haki.

Haki terbagi menjadi tiga bab yaitu haoshoku no haki, kenbunshoku no haki dan busoshoku no haki. Untuk haki penglihatan “kenbunshoku” dan haki pertahanan “busoshoku” bisa dimiliki oleh semua orang asal mereka berlatih. Tetapi, untuk haki raja penakluk “haoshoku” tidak bisa dilatih alias kekuatan dari lahir yang hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja.

Kekuatan dari haoshoku no haki sangatlah hebat, bahkan ia bisa menaklukkan musuhnya hanya dengan menggunakan auranya saja. Tetapi hal itu tidak akan besar lengan berkuasa terhadap musuh yang lebih kuat atau setara dengannya. Lalu siapa saja yang bisa menggunakan haki raja ini? dan Siapakah yang terkuat? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

Boa Hancock

Pengguna haoshoku haki terkuat di peringkat sembilan yaitu Boa Hancock. Siapa sih yang tidak kenal dengan ratu bajak bahari yang satu ini, selain manis ia juga merupakan bajak bahari yang sangat kuat, lho! Bahkan ia juga mempunyai haoshoku no haki yang hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja.

Kekuatan yang dimiliki Boa Hancock tidak usah diragukan lagi, ia sanggup menaklukan hati para jomblo dengan sekali kedip. Bahkan ia pun bisa menciptakan pacifista menjadi kerikil dan mengalahkannya dengan gampang pada ketika sebelum timeskip.

Don Chinjao

Pemimpin dari keluarga Chinjao ini juga masuk dalam daftar pengguna haoshoku haki terkuat. Kehebatannya pun bisa dilihat dari kekuatannya sendiri, ia mempunyai kepala runcing yang sanggup membelah apa saja—bahkan gunung es sekali pun sanggup ia belah. Sayangnya, ia harus mengucapkan selamat tinggal kepada kepala runcingnya sesudah Monkey D. Garp menghanjarnya dan menghilangkan kepala runcingnya.

Setelah kehilangan kepala runcingnya itu, Don Chinjao balasannya dendam dengan Garp. Ia bahkan mengutuk Garp atas perbuatannya itu. Karena ia tidak pernah bertemu Garp lagi ia pun melampiaskan dendamnya dengan Luffy, pertarungan pun terjadi di Colloseum. Di sana terlihat bahwa Don Chinjao juga mempunyai haoshoku no haki yang membuatnya bisa menjadi seorang raja. Tapi sayang, ia pun kalah melawan Luffy ketika itu.

Portgas D. Ace

Kekuatan haki raja milik Ace bisa kalian lihat ketika ia berumur 10 tahun sewaktu melawan bajak bahari Blue Jam. Pada ketika itu Ace secara tidak sadar mengeluarkan kemampuan haoshoku haki miliknya dan menciptakan bajak bahari disekitarnya tidak sadarkan diri. Sayangnya, ia tidak pernah sekalipun menggunakan kekuatannya sesudah arif balig cukup akal dan sampai ia mati ditangan Akainu.

Donquixote Doflamingo

Walaupun tidak pernah memakainya secara pribadi kepada musuhnya, tetapi kemampuan haki rajanya bisa dilihat ketika beradu jotos dengan Luffy. Bisa terlihat gelombang listrik/cahaya yang dikeluarkan oleh tangan Luffy dan Doflamingo ketika beradu tinju yaitu tanda bahwa seorang pengguna haoshoku no haki sedang bertarung dengan pengguna yang sama.

Kekuatan yang dimiliki oleh broker nomor satu di underground ini pun tidak perlu diragukan lagi. Ia bahkan bisa dengan mudahnya mengalahkan banyak musuh sekaligus dengan hanya menggerakan jarinya saja. Ia bahkan bisa mengendalikan banyak orang dan menciptakan suatu negara menjadi ricuh dengan hanya kekuatannya. Sepak terjangnya pun balasannya terhenti sesudah kalah melawan Luffy dan beliau dijebloskan ke penjara oleh angkatan laut.

Big Mom

Diurutan kelima ada salah satu yonko di dunia gres yaitu Big Mom. Kekuatan haki rajanya bisa dilihat ketika pesta teh, ia sanggup menciptakan takut orang-orang di sekelilingnya dengan haki raja miliknya kemudian mengambil nyawa orang yang sedang takut. Sungguh kombinasi kekuatan yang sangat mengerikan bukan?

Monkey D. Luffy

Selanjutnya ada kapten bajak bahari kita, Monkey D. Luffy. Diketahui Luffy mempunyai haoshoku no haki ketika pertarungan arena di pulau wanita. Tetapi sebenarnya, sebelum itu Luffy sudah pernah mengeluarkan haki raja sewaktu bertemu dengan Duval yang mengakibatkan banteng miliknya jadi pingsan.

Kehebatan Luffy pun semakin meningkat dalam menggunakan kekuatan haoshoku no haki miliknya sesudah time skip. Dia kini sanggup dengan gampang menggunakan kekuatannya tersebut dan mengalahkan musuh yang jauh lebih lemah dari dia. Hal itu bisa dilihat ketika ia menggunakan haki raja miliknya sewaktu di pulau insan ikan. Luffy bisa mengalahkan setengah dari pasukan hanya dengan menggunakan haoshoku no haki.

Edward Newgate

Sudah sanggup dipastikan salah satu tokoh terkuat dalam One Piece ini juga mempunyai kekuatan haoshoku no haki. Walaupun ia terlihat tidak pernah menggunakannya secara langsung, tetapi berdasarkan tangan kanannya, Marco, Shirohige juga mempunyai kekuatan haki raja. Hal itu bisa dilihat ketika ia beradu pedang dengan Shanks dikapalnya, terlihat langit yang ada diatas mereka pribadi terbelah dan menciptakan cuaca menjadi aneh.

Silver Rayleigh

Raja kegelapan atau Silver Rayleigh merupakan tangan kanan/wakil kapten raja bajak bahari Gol D. Roger. Walaupun mempunyai status wakil kapten ia juga merupakan pengguna dari haoshoku no haki.

Kekuatannya pertama kali terlihat ketika di kawasan pelelangan budak. Dia sanggup dengan gampang mengalahkan hampir seluruh orang yang ada di kawasan pelelangan tersebut hanya dengan menggunakan haki miliknya. Rayleigh juga merupakan orang yang mengajari Luffy cara menggunakan haki sehingga menciptakan Luffy jauh lebih kuat sekarang.

Akagami no Shanks

Diurutan pertama ada salah satu yonko dunia baru, Akagami no Shanks. Kekuatan dari haki rajanya sudah tidak perlu diragukan lagi, ia bahkan bisa menciptakan kapal Moby Dick milik Shirohige menjadi retak-retak hanya dengan menggunakan haki miliknya.

Shanks juga merupakan orang yang pertama dalam One Piece yang terlihat menggunakan haoshoku no haki. Hal itu bisa dilihat ketika ia menolong Luffy dari serangan monster bahari dan berhasil mengusirnya dengan menggunakan haki raja miliknya.

INFO UPDATE