oleh

Pengertian Ping Dan Faktor Yang Menghipnotis

Pernahkah anda bermain game dan game tersebut ngelag sebab pingnya sangat tinggi? apa itu ping?


Ping ialah “Packet Internet Gopher” yang berkhasiat untuk mengecek jaringan kita lewat TCP/IP ( Transmission Control Protocol/Internet Protocol ) nanti balasannya itu sebuah statistik misalkan

PING blablabla.com
reply from blablabla.com byte=32 time=28ms ttl=56

byte = besaran data yang dikirim

time = waktu round-tip ( waktu pulang – pergi)
TTL = (Time To Life) Untuk memilih berapa usang IP akan hidup di jaringan.

untuk bermain game di butuhin time yang kecil jadi semakin kecil time maka semakin bagus,


Time kadang kadang juga dapat lonjak besar biasanya klaau ada kegiatan download atau upload yang terlalu besar, sinyal pada jaringan agan, dan jarak server dengan jarak client yang terlalu jauh contohnya anda berada di indonesia mengakses ke server luar.


Jadi Intinya Ping ialah lamanya waktu yang diharapkan bolak-balik dari komputer client ke server. semakin sedikit semakin bagus. analoginya sih kayak kita pergi dari rumah ke sekolah misalnya, kalo kita lewat jalan tol ke arah sekolah mungkin dapat cepet nyampe sekolah, tapi kalo dari sekolah ke arah rumah kita lewat jalan biasa, dapat jadi lebih lambat nyampenya, dan sebaliknya. besar kecilnya jalan itu yang dinamakan bandwidth, jalur yang ditempuh itu dinamakan path. untuk kecepatan download, dipengaruhi kedua faktor itu (meskipun faktor lain juga ada).

Demikian artikel Pengertian PING dan Faktor yang Mempengaruhi agar dapat bermanfaat.

INFO UPDATE