by

Pengertian Batu Akik

Batu Akik ialah satu buah hasil karya alam yang alami tanpa tool elektronik ataupun tool pabrik yang menggunakan prosedur mesin dalam pembuatannya. proses-nya yang alami yang awalnya cuma satu buah bongkahan batu gede yang di perkecil oleh manusia dan juga dijadikan permata dengan keindahan yang bermacam-macam.

Sedikit membahas awal mulanya batu, seluruh batu awalnya dari magma, magma ialah benda cair yang panas yang men-jadi lava ketika keluar menuju permukaan yang di sebut lahar, lahar ialah lava yang bercampur dengan gas, air, tanah tumbuhan dan juga material piroklastik. lava yang membeku beribu-ribu tahun terurai sebab kondisi panas, hujan beserta aktivitas tumbuhan dan juga binatang. Begitulah yang disebut siklus batuan,

Di dunia ini tidak semua tempat mengandung batu akik. Di Indonesia hanya beberapa tempat yang mengandung batu akik antara lain di provinsi Banten dengan Kalimayanya, di Lampung dengan batu jenis-jenis anggur yang menawan dan jenis cempaka,di Pulau Kalimantan dengan Kecubungnya (amethys) dan Intan (berlian). Batu permata mempunyai nama dari mulai huruf a sampai huruf z yang diklasifikasikan menurut kekerasannya yang dikenal dengan Skala Mohs dari 1 sampai 10. akik yang paling diminati di dunia adalah yang berkristal yang selain jenis batu akik seperti Berlian, Zamrud, Ruby dan Safir, batu-batu akik jenis anggur seperti Biru Langit, bungur atau kecubung yang berasal dari Tanjung Bintang, Lampung saat ini banyak di buru oleh para kolektor karena kualitas kristalnya.

Batu Akik ini memang banyak menyimpan misteri beragam macam mitos terkait dengan keberadaannya selaku batu alam, yang akhirnya dapat menjadi komoditi business, baik business supranatural maupun non supranatural.
Dibawah ini sejumlah mitos mengenai Manfaat dan juga Kegunaan Batu Akik:

Manfaat Batu akik selaku Pengasihan

  • Memancarkan pesona asmara, dan juga kasih sayang walaupun pemakainya memiliki wajah tidak tampan
  • Memberikan rasa tentram bagi kolega kerja, pacar, istri maupun kawan pemakai batu akik mustika ini.
  • Memunculkan aura dimana kita disayangi orang-orang disekeliling kita.

Kewibawaan

  • Memberikan dan juga Memancarkan energi kharismatik, walaupun nampak menyenangkan tetapi jua dihormati dalam kesehariannya.
  • Menimbulkan rasa percaya diri dihadapan khalayak, pimpinan maupun anak buah dikantor

Penaklukkan

  • Dalam berkomunikasi ataupun negosiasi dapat membikin lawan bicara amat percaya, kagum, dan juga tertegun dengan apa yang diucapkan.
  • Bagi manusia yang diajak berkomunikasi hendak dengan me-ngikuti saran yang kita sampaikan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed