Panasonic Rilis Eluga Ray 550

0
7

Panasonic merupakan salah satu vendor perangkat elektronik asal Jepang yang telah berhasil melaksanakan ekspansinya dalam bidang smartphone.

Eluga Ray 550.

Mengikuti tren ketika ini, Panasonic Eluga Ray 550 memakai layar penuh 5,7 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi IPS, dilindungi layar lengkung 2,5D, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bab depannya.

Hal ini pun menciptakan sensor fingerprint disematkan pada bab belakangnya. Dapur pacu smartphone yang satu ini telah dipercayakan pad a chipset MediaTek MT6737H Quad-core berkecepatan 1,3 GHz.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Panasonic juga telah membekali Eluga Ray 550 dengan RAM 3 GB dan stprage internal 32 GB yang sanggup ditambahkan microSD sampai kapasitas yang mencapai 128 GB.

Dari sektor kamera, produk yang satu ini telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan autofocus dan LED Flash yang sanggup menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang sanggup menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik.

Selain memakai sensor fingerprint, Panasonic Eluga Ray 550 juga dilengkapi dengan sistem keamanan smart lock dan trusted voice yang akan mempermudah penggunanya dalam membuka kunci smartphone dengan cepat.

Panasonic juga telah menyematkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang menjadi ajun virtual Arbo. Nantinya ajun virtual ini akan melacak dan mempelajari kebiasaan yang sering dilakukan oleh penggunanya terhadap smartphone untuk memperlihatkan pengalaman yang lebih baik.

Baterai berkapasitas 3.250 mAh juga telah hadir di dalamnya yang diklaim sanggup bertahan cukup lama. Sementara itu, sistem operasi yang digunakannya masih Android 7.0 Nougat yang mempunyai beberapa fitur menarik, menyerupai dual-split multitasking yang memungkinkan penggunanya sanggup menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar.

Tak ketinggalan, WiFi, Bluetooth, jaringan 4G-LTE, Bluetooth, GPS, FM Radio, dan port microUSB juga telah hadir di dalamnya. Untuk harganya sendiri bisa dibilang cukup murah hanya mencapai 8.999 Rupee atau sekitar Rp 1,9 juta.