Oppo Realme 1 Dengan Helio P60

0
19

Baru-baru ini OPPO mengejutkan dunia, terutama India alasannya sudah meluncurkan sub-brand terbarunya yang berjulukan Realme.

 terutama India alasannya sudah meluncurkan sub OPPO Realme 1 dengan Helio P60

Untuk pertama kalinya smartphone OPPO Realme 1 hadir di Indonesia dengan hasil kolaborasi antara OPPO dan Amazon India. Berdasarkan penuturan OPPO, smartphone yang satu ini dibentuk di India sehingga mempunyai ciri khas yang menarik.

Dapur pacu smartphone yang satu ini dipercayakan pada chipset MediaTek Helio P60 dengan kecepatan 2 GHz dan teknologi proses 12nm sehingga menghasilkan performa yang bertenaga, namun ekonomis dalam mengonsumsi daya baterai.

Chipset ini juga mempunyai APU yang berfungsi untuk mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang terdapat pada Realme 1. Sementara dalam mengimbangi kemampuan Helio P60, OPPO pun telah menghadirkan Realme 1 dengan 3 varian yang terdiri dari RAM 3 GB + storage internal 32 GB, RAM 4 GB + storage internal 64 GB, dan RAM 6 GB + storage internal 128 GB.

 terutama India alasannya sudah meluncurkan sub OPPO Realme 1 dengan Helio P60

Ketiga varian smartphone ini bisa ditambahkan microSD sehingga memungkinkan penambahan kapasitas penyimpanan apabila storage internal sedang kritis. Baterai berkapasitas 3.410 mAh dipercaya menjadi sentra kehidupan smartphone ini, terutama dengan hadirnya fitur AI Battery Management sehingga sanggup mengoptimalkan konsumsi daya baterai smartphone.

Soal urusan fotografi, Realme 1 telah dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dan LED Flash yang sanggup menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya mempunyai resolsui 8 MP yang sanggup mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik.

Bahkan OPPO sendiri menghadirkan fitur AI Beauty 2.0 yang sanggup mendeteksi 296 titik wajah untuk bisa menghasilkan foto selfie dengan wajah yang mulus dan cantik. Sayangnya smartphone ini tidak mempunyai sensor fingerprint sehingga digantikan kiprahnya oleh Face Unlock yang sanggup membuka kunci smartphone hanya dengan mendeteksi wajah penggunanya saja.

Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), rasio screen-to-body mencapai 84,75 persen, berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bab depannya. Berbeda dengan OPPO F7, smartphone ini tidak mempunyai poni atau notch di bab depannya.

Tak ketinggalan, proteksi dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, VoLTE, dan ColorOS 5.0 telah hadir di dalamnya. Untuk harganya sendiri mencapai 8.999 Rupee atau sekitarRp 1,8 juta untuk RAM 3 GB, 10.990 Rupee atau sekitar Rp 2,2 juta untuk RAM 4 GB, dan 13.999 Rupee atau sekitar Rp 2,8 juta untuk RAM 6 GB.