by

Obat Batuk Herbal Mujarab Untuk Ibu Hamil

Obat batuk herbal untuk ibu hamil memang perlu diketahui oleh pasangan suami istri yang sedang mengandung. Pasalnya batuk merupakan salah satu penyakit yang menyerang insan tanpa pandang bulu, baik anak kecil hingga pintar balig cukup akal semua tak ada yang kebal terhadap penyakit ini. Apabila penyakit ini menyerang ibu hamil sebaiknya jangan terburu – buru untuk mengkonsumsi obat batuk kimia lantaran janin masih sangat sensitif terhadap zat tertentu.

Apabila ibu hamil terpaksa harus memakai obat kimia untuk mengatasinya, kami sarankan untuk tidak mengkonsumsi sembarang obat, harus dengan resep dokter. Mengapa demikian ? lantaran berdasarkan hasil penelitian kesehatan ibu hamil yang banyak mengkonsumsi obat – obatan kimia tanpa resep dari dokter sanggup meningkatkan resiko bayi terlahir cacat dan atau terjadi keguguran.

 memang perlu diketahui oleh pasangan suami istri yang sedang mengandung Obat Batuk Herbal Mujarab untuk Ibu Hamil
source of pixabay

Untuk mengambil langkah hati – hati, Anda bisa memakai ramuan tradisional untuk mengatasi batuk. Ramuan alami ini terbukti lebih kondusif bagi keselamatan janin. Maka dari itu kali ini kami akan coba membagikan info sederhana kepada Anda ihwal ramuan alami penghilang batuk yang kondusif dikonsumsi ibu hamil.

baca juga : obat demam ibu mengandung paling aman

Obat Batuk Herbal untuk Ibu Hamil

Untuk segera sanggup mengatasi batuk yang sedang menyerang, silakan siapkan materi – materi ramuannya. Apa saja materi yang diharapkan ? Anda bisa menentukan salah satu dari beberapa materi obat yang kami tulis di bawah ini

1. Jeruk nipis

Jangan meremehkan buah kecut yang satu ini. Meski bentuknya kecil, rasanya kecut dan harganya murah, jeruk nipis bisa Anda gunakan sebagai materi alami penghilang batuk, baik batuk berdahak maupun batuk kering. Bagaimana cara menggunakannya ?

  • Silakan anda siapkan 3 buah jeruk nipis
  • Siapkan juga kecap, madu dan garam
  • Setelah semua materi siap,belah jeruk menjadi dua kemudian peras pada wadah yang telah disediakan
  • Selanjutnya campur air perasan jeruk nipis dengan kecap, madu dan garam (sedikit saja)
  • Minum ramuan obat batuk alami tersebut secara rutin hingga batuk Anda sembuh

Obat batuk alami ini terbukti sangat membantu dalam mengusir batuk dan kondusif bagi ibu hamil. Oleh alasannya ialah itu, tidak berlebihan kalau ramuan ini disebut sebagai obat batuk herbal untuk ibu hamil

2. Jeruk Limau

Tidak hanya jeruk nipis yang bisa dipakai sebagai ramuan obat tradisional, jeruk limau juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi batuk, terutama batuk kering. Cara memanfaatkan jeruk limau untuk obat batuk itu tidak sama dengan jeruk nipis yang dicampur dengan materi lain. Anda cukup memakai jeruk limau sebagai jus jeruk dan diminum selagi masih hangat. Setelah minum jus jeruk limau hangat itu Anda akan segera mencicipi segar dan lega tenggorokan sehingga batuk akan hilang secara berangsur – angsur.

3. Jahe

Tanaman jenis empon – empon ini semenjak dulu telah dipercaya oleh nenek moyang kita sebagai flora obat yang berbagai manfaatnya. Dengannya masuk angin dan batuk – batuk akan kabur secara alami. Bagaimana caranya ? praktis banget..
Anda cukup menciptakan wedhang jahe dan meminumnya ketika masih hangat minimal sekali dalam sehari. Dengan cara ini batuk tidak akan betah bersarang di badan Anda.

4. Air rebusan serei

Obat batuk herbal untuk ibu hamil selanjutnya ialah air rebusan serei. Tanaman ini biasa dipakai sebagai bumbu kuliner gulai. Tak terkira, ternyata flora ini banyak manfaatnya, salah satunya ialah sebagai materi alami pengusir batuk. Khasiat yang didapat dari air rebusan ini cukup mujarab, bahkan ada hasil penelitian kesehatan yang menyatakan bahwa air rebusan serei bisa menghilangkan batuk secara alami 1,5 kali lebih cepat daripada dengan jahe dan jeruk nipis.

5. Asam Jawa

Siapa yang tak kenal dengan asam jawa, niscaya semua mengenalnya. Tak hanya bisa dipakai sebagai bubu sayur asem, asam jawa ternyata sangat mujarab untuk mengatasi batuk. Buatlah wedhang dengan asam jawa dan sedikit gula jawa kemudian minum selagi masih hangat. Kalau bisa wedhang asam ini diminum ketika malam hari menjelang tidur biar keesokan harinya hasil segera terlihat. Perlu kami informasikan kepada Anda bahwa wedhang asam ini kurang baik bagi Anda yang punya keluhan lambung (sakit magg), jadi kalau Anda termasuk orang yang menderita sakit magg sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi ramuan ini.

Itulah obat batuk herbal untuk ibu hamil yang kondusif dan manjur. Menjaga kehamilan biar tetap nyaman perlu Anda lakukan biar masa kehamilan bisa Anda lalui dengan menyenangkan. Hindari segala hal yang menciptakan kehamilan Anda kacau, menyerupai minum alkohol, merokok, mengkonsumsi kuliner pemicu keguguran dan lain -lain. Semoga kehamilan Anda senantiasa menyenangkan !

News Feed